Perjuangan Egy Maulana Vikri Untuk Raih Top Skor Piala AFF 2022

oleh -376 Dilihat
Login Pokerclub88 Slot

Jakarta – Di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia sudah bermain sebanyak dua pertandingan.

Hasil dua pertandingan tersebut juga sukses meraih kemenangan dengan sempurna.

Yang pertama, timnas Indonesia mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga : Hasil Piala AFF 2022 : Timnas Indonesia Menang 2-1 Atas Kamboja

Kemenangan tersebut melalui dua gol dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Kemenangan kedua timnas Indonesia ketika menghadapi Brunei Darusallam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Dengan skor 7-0.

Kemenangan terhadap Brunei Darussalam melalui gol Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

Dari hasil pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Indonesia.

Disisi lain, dalam menciptakan gol di babak penyisihan grup Egy Maulana Vikri masih kalah.

Ada dua sosok yang memimpin top skor sementara Piala AFF 2022 yaitu Faisal Halim (Malaysia) dan Kenshiro Daniels (Filipina). Kedua pemain ini masing-masing mencetak tiga gol.

Tiga gol diciptakan Faisal Halim saat melawan Myanmar dan Laos. Sementara, Kenshiro Daniels mencetak tiga gol ke gawang Kamboja dan Brunei Darussalam.

Egy Maulana Vikri bersaing dengan empat pemain lainnya yang sudah mencetak dua gol sama sepertinya.

Keempat pemain yang sudah berhasil mengumpulkan dua gol yaitu Reung Bunheing (Kamboja), Maung Maung Lwin (Myanmar), Sebastian Rasmussen (Filipina), dan Peeradon Chamratsamee (Thailand).

Papan top skor Piala AFF masih akan terus bersaing dan berlanjut. Karena turnamen sepak bola bergengsi Asia Tenggara itu baru dimulai.

Sementara ini, Indonesia tercatat membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dan menjadi kemenangan terbesar di Piala AFF. Sebelumnya ada Vietnam yang mengalahkan Laos dengan skor 6-0.

(Selena-Satupedia.com)