Pelatih Brasil Pasang Badan Saat Pemainnya Dikritik Karena Lakukan Tarian Selebrasi

oleh -687 Dilihat
Login Pokerclub88 Slot

Jakarta – Banjir kritikan didapatkan oleh Timnas Brasil usai mengalahkan Korea Selatan 4-1 pada Selasa (6/12/22). Kemenangan tersebut membuat Brasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022, tetapi mereka dihujani kritikan karena selebrasi tarian yang dilakukannya.

Legenda Manchester United, Roy Keane merupakan salah satu pihak yang melayangkan kritik tajam terkait selebrasi tersebut dan menyatakannya sebagai bentuk tidak menghormati lawan.

Sang pelatih Brasil,Tite yang mengetahui tindakan anak didiknya mendapat kritikan langsung melakukan pembelaan. Dirinya menyatakandalam konferensi pers jelang lawan Kroasia bahwa ia tidak memiliki hak untuk membatasi para pemain dalam berekspresi. Tite bahkan menegaskan timnya milik publik Brasil dan harus merepresentasikan budaya negara tersebut.

“Ini bukan tim saya, ini tim (milik) Brasil dan saya memiliki tanggung jawab sebagai pelatih kepala (untuk menjelaskan),” terang Tite dikutip dari Fotmob.

Baca juga : Tarian Selebrasi Timnas Brasis Dikecam Oleh Roy Keane

Tak hanya para pemain Brasil, Tite sendiri tidak lepas dari kritik yang dilayangkan Roy Keane. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa Tite sendiri ikut menari saat merayakan gol ketiga yang dicetak Richarlison.

Pokergalaxy Slot

Tite yang ikut menari dianggap tidak menghormati Korea Selatan sebagai lawannya. Namun Tite justru dengan tegas menyampaikan bahwa dirinya hanya akan mengabaikan kritik yang tidak mempertimbangkan budaya Brasil tersebut.

“Saya sangat menyesal (tentang persepsi tidak menghormati), tapi saya tidak akan berkomentar tentang orang-orang yang tidak mengetahui sejarah sepak bola Brasil, budaya Brasil, cara kita masing-masing (dalam merayakan gol),” jelas Tite.

“Jadi, kepada mereka saya mengesampingkan kebisingan (kritik) itu. Saya ingin hubungan saya dengan pekerjaan saya, dengan orang-orang yang berhubungan dengan saya, dengan mereka yang berhubungan dengan pekerjaan saya, (dan) yang tahu betapa saya menghormati dan mengetahui sejarah saya,” tambah Tite.

Perdebatan mengenai selebrasi menari timnas Brasil memang sangat panas. Hal ini mengingat tindakan tersebut bisa dilihat dari beberapa sudut pandang.

Tite menilai tarian tersebut adalah upaya pemain dalam mengekspresikan dirinya sendiri yang berdasarkan pada budaya Brasil yang sudah melekat sejak lama.

“Itulah (orang-orang terdekat) yang saya berikan hati dan perhatian saya. Saya akan terus seperti itu, karena saya menghormati budaya dan cara saya, dan tim nasional tempat saya bermain,” tegas Tite.

“Begitulah cara kami melakukan sesuatu, itulah kami dalam hal budaya, tetapi kami juga membantu pendidikan anak-anak ini di sekolah dan kami akan terus melakukan sesuatu dengan cara kami,” tambahnya.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools Slot Gacor Situs Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.