Pastikan Diri Jadi Juara Grup, Timnas Jepang Ciptakan 3 Rekor Baru

oleh -256 Dilihat
Login Pokerclub88 Slot

Jakarta – Timnas Jepang memastikan diri sebagai juara grup usai menekuk Spanyol pada matchday ketiga di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/22) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Jepang mencetak 3 sejarah baru di Piala Dunia kali ini.

Tergabung kedalam Grup E ,Jepang bisa dibilang berada di grup neraka. Didalam grup tersebut ada timnas Spanyol dan timnas Jerman yang merupakan dua tim favorit juara.Tidak hanya itu Jepang dan timnas Kosta Rika merupakan dua negara kuat di benua masing-masing.

Meski begitu, Spanyol dan Jerman awalnya difavoritkan dan diunggulkan lolos ke fase knock-out. Banyak pihak juga meyakini bahwa Spanyol dan Jerman bakal bersaing ketat untuk memperebutkan status juara grup.

Tetapi kenyataanya Jepang secara mengejutkan yang berhasil menyandang status tersebut usai menang 2-1 atas Spanyol. Padahal, dalam laga itu, Jepang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Alvaro Morata (menit ke-10). Namun, Jepang mampu bangkit pada babak kedua dengan mencetak dua gol balasan.

Dua gol kemenangan Jepang dicetak oleh Ritsu Doan (48′) dan Ao Tanaka (51′). Kemenangan Jepang atas La Furia Roja ini seolah mengulang kesuksesan skuad Hajime Moriyasu saat menang atas Jerman pada laga perdana.

Pokergalaxy Slot

Baca juga : Timnas Jerman Ulangi Sejarah Yang Sama Usai Dikalahkan Shin Tae-yong Kini Jepang

Di laga perdana Jepang juga sempat tertinggal 0-1 lebih dulu pada babak pertama. Kemudian ganti menggebrak pada babak kedua sehingga menang 2-1.

Tiga poin dari laga versus Spanyol membuat Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup dengan enam poin. Mereka unggul dua poin atas Spanyol yang menjadi runner-up.

Kemenangan tersebut juga membuat mereka menciptakan tiga sejarah baru di Piala Dunia. Menurut Opta Joe, berikut tiga rekor tersebut:

1. Jepang menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan dua mantan juara dunia (Spanyol dan Jerman) di Piala Dunia.

2. Jepang menjadi tim ketiga yang sukses mencatatkan dua comeback di Piala Dunia. Sebelumnya, hanya Brasil di Piala Dunia 1938 dan Jerman pada gelaran 1970 yang pernah melakukan hal serupa.

3. Usai menekuk Spanyol, Jepang mencetak rekor dengan meraih kemenangan di pertandingan Piala Dunia dengan angka penguasaan bola terendah dalam sejarah, yakni 17,7 persen.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools Slot Gacor Situs Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.