Korea Selatan Lolos Ke 16 Besar Usai Menang 2-1 Atas Portugal

oleh -999 Dilihat
Login Pokerclub88 Slot

Jakarta – Hasil mengejutkan terjadi kembali di ajang Piala Dunia 2022. Timnas Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal 2-1 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (2/12).

Di laga tersebut Portugal menurunkan sebagian besar pemain pelapisnya, namun mereka juga menurunkan Cristiano Ronaldo.

Korsel mengincar kemenangan agar bisa lolos ke fase gugur. Mereka mencoba membangun serangan lebih dulu di awal pertandingan. Namun usaha yang dilakukan Son Heung Min dan kawan-kawan masih bisa diredam barisan belakang Portugal.

Meski Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, mereka tak mau melepas laga terakhir begitu saja. Buktinya, Portugal berhasil unggul 0-1 di menit kelima.

Ricardo Hortasukses mencatat namanya di papan skor. Sontekan Horta menyambut umpan tarik Diogo Dalot di kotak penalti tak mampu dibendung Kim Seung Gyu.

Pada menit ke-27 Korsel mampu menyamakan skor lewat tembakan jarak dekat Kim Young Gwon di bibir gawang memanfaatkan blunder Cristiano Ronaldo.Skor menjadi imbang 1-1.

Tendangan penjuru Korsel lebih dulu menyentuh Ronaldo sehingga bola memantul ke depan gawang. Kim Young Gwon yang lolos dari kawalan sukses menyambar bola dari jarak dekat yang tak bisa diantisipasi Costa.

Ronaldo yang berambisi untuk mencetak gol nyaris membayar kesalahannya jika mampu menuntaskan peluang di depan gawang. Tapi sayang tembakannya masih diblok kiper Korsel, selain itu wasit juga menyatakan ia offside.Babak pertama harus usai dengan skor imbang 1-1.

Baca juga : Bruno Fernandes Jadi Pahlawan Kemenangan Portugal 2-0 Atas Uruguay

Pokergalaxy Slot

Pada babak kedua, duel berlangsung lebih sengit karena kedua tim silih berganti menebar ancaman. Hwang In Beom nyaris membuat Korsel berbalik unggul di menit ke-69 jika tembakan kerasnya di kotak penalti gagal dibendung kiper Portugal Diogo Costa yang tampil impresif.

Korsel mampu mencuri gol lewat serangan balik cepat yang diinisiasi Son Heung Min. Portugal lebih banyak menekan di menit-menit akhir babak pertama, namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, duel berlangsung lebih sengit karena kedua tim silih berganti menebar ancaman. Hwang In Beom nyaris membuat Korsel berbalik unggul di menit ke-69 jika tembakan kerasnya di kotak penalti gagal dibendung kiper Portugal Diogo Costa yang tampil impresif.

Korsel akhirnya menjadi unggul berkat gol lewat serangan balik cepat yang diinisiasi Son Heung Min. Bintang Tottenham Hotspur itu kemudian mengirim umpan terobosan yang sukses dituntaskan Hwang Hee Chan di menit ke-91.

Hingga laga usai tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Portugal harus menyerah dari Korsel dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Korsel lolos ke babak 16 besar mendampingi Portugal yang lebih dulu memastikan satu tempat ke fase gugur.Korsel finis sebagai runner up Grup H berkat unggul selisih gol dari Uruguay yang sama-sama mengemas empat poin. Sementara Portugal tetap berada di puncak klasemen dengan enam poin.

Susunan pemain
Korea Selatan XI (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kwon Kyung-won, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Lee Kang-in, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Cho Gue-sung.

Portugal XI (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Antonio Silva, Joao Cancelo; Matheus Nunes, Ruben Neves, Vitinha; Joao Mario, Cristiano Ronaldo, Ricardo Horta.

(Ara-Satupedia.com)

 

Gamespools Slot Gacor Situs Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.