Ijin Liga 1 Ternyata Masih Diproses, PT LIB Ubah Judul Beritanya

oleh -311 Dilihat
Login Pokerclub88 Slot

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghapus berita yang mereka upload pada Sabtu (3/12) pagi WIB.  Berita mereka tersebutberjudul ‘Rekomendasi Turun, Liga 1 2022/23 Bisa Dilanjutkan’ di situs ligaindonesiabaru.com pada Jumat (2/12/22) malam WIB.

Berita tersebut akhirnya menghilang dari situs LIB. Operator Liga 1 itu lalu menggantinya dengan berita baru yang berjudul ‘Izin Kelanjutan Liga 1 2022/23 dalam Proses Akhir’ pada Sabtu (3/12) pukul 19.22 WIB.

Bila sebelumnya LIB menuliskan bahwa “pihak kepolisian setempat akhirnya mengeluarkan izin untuk dilanjutkannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut”, kali ini berbeda.

LIB mengisyaratkan bahwa izin dari Kepolisian belum turun untuk melanjutkan Liga 1 pada 5 Desember 2022 secara bubble di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Saat ini, proses perizinan dan rekomendasi dari pihak kepolisian terus kami lakukan secara intensif,” ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, disadur dari laman LIB.

“Rekomendasi dan perizinan yang dimaksud mulai dari Polsek, Polres, Polda, sampai dengan Mabes Polri. Kami patuh dan taat terhadap izin dan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Pokergalaxy Slot

Baca juga : Sandy Walsh Yakin timnas Indonesia Bisa Jadi Juara Piala AFF 2022

LIB mengungkapkan bahwa tim Mabes Polri dan Kementerian PUPR telah mengirimkan tim khusus untuk meninjau secara langsung lima stadion yang akan digunakan dalam kelanjutan Liga 1.

Kelima stadion itu ialah Sultan Agung (Bantul), Maguwoharjo (Sleman), Moch Soebroto (Magelang), Manahan (Solo) dan Jatidiri (Semarang).

LIB mengabarkan bahwa tujuan kedatangan tim khusus Mabes Polri untuk memastikan sistem manajemen pengamanan, dalam penilaian risiko sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) No. 10 Tahun 2022. Sedangkan dari tim PUPR memastikan kelayakan stadion.

Setelah LIB mengajukan perizinan diinformasikan bahwa untuk putaran pertama dimulai pada 5 Desember 2022 dan berakhir pada akhir bulan ini.

Dalam ketentuan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga mengamanatkan bahwa mekanisme perizinan saat ini adalah per pertandingan dan dilaksanakan secara struktural mulai dari Polsek, Polres, Polda, dan Mabes Polri.

Jadwal untuk sisa putaran pertama Liga 1 2022/23 mulai dari pekan ke-12 hingga pekan ke-17 juga sudah didapatkan oleh para peserta.

(Ara-satupedia.com)

Gamespools Slot Gacor Situs Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.