Alan Shearer Bandingkan Adu Penalti Brasil Dan Argentina

oleh -324 Dilihat
Login Pokerclub88 Slot

Inggris – Pada Piala Dunia 2022 nasib antara timnas Argentina dan timnas Brasil berbeda meski sama-sama menjadi wakil dari Amerika Selatan. Hal tersebut mendaparkan perhatian dari striker legendaris Inggris, Alan Shearer.

Kedua tim sama-sama mengakhiri laga dengan adu penalti,namun, hanya timnas Argentina yang sukses melenggang ke semifinal.

Timnas Brasil disingkirkan oleh timnas Kroasia pada laga yang digelar Jumat (9/12/22).Bermain 90 menit tanpa gol, Brasil dan Kroasia mengakhiri laga pada babak perpanjangan waktu dengan kedudukan 1-1.

Di babak adu penalti mereka kalah dengan skor 2-4 usai Rodrygo dan Marquinhos, gagal mencetak gol.Neymar Jr, yang merupakan eksekutor penalti utama Brasil, tak bisa berbuat apa-apa sebab dirinya mendapat jatah penendang kelima.

Alan Shearer menilai bahwa Neymar seharusnya menjadi penendang pertama bagi Brasil untuk bisa memberikan kepercayaan diri kepada tim.

Baca juga : Saking Terpukulnya Neymar Mau Pensiun Dari Piala Dunia Usai Brasil Dikalahkan Kroasia

Pokergalaxy Slot

Karena Rodrygo sebagai penendang pertama, justru gagal dan membuat mentalitas Brasil menjadi jatuh. Shearer bahkan membandingkan kondisi Brasil dengan Argentina.

Argentina memercayakan Lionel Messi sebagai penendang pertama dan sukses mengeksekusi penalti menjadi gol . Argentina sukses membekuk timnas Belanda di adu penalti lewat skor akhir 4-3 setelah bermain 2-2 di waktu normal dan perpanjangan waktu.

“Bagi saya ini adalah kunci dalam adu penalti, apa yang dilakukan Argentina dan yang tidak dilakukan oleh Brasil, yakni meletakkan eksekutor terbaik Anda lebih awal, hanya untuk mengatur suasana,” ujar Shearer, dikutip dari Sportskeeda.

“Saya melakukannya ketika melawan Argentina pada tahun 1998,” tuturnya.

Karena kekalahan tersebut akhirnya Brasil harus mengubur impiannya untuk meraih kemenangan di Piala Dunia di Qatar.

Adapun bagi Argentina, kans mereka untuk mengangkat trofi masih terbuka lebar dengan menghadapi timnas Kroasia di semifinal.Duel tersebut bakal berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Selasa (13/12/22) waktu setempat atau Rabu pukul 02.00 WIB.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools Slot Gacor Situs Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.