Timnas Jerman Ulangi Sejarah Yang Sama Usai Dikalahkan Shin Tae-yong Kini Jepang

oleh -125 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Kekalahan memalukan harus ditelan oleh Timnas Jerman yang kalah dari Jepang di Piala Dunia 2022. Kekalahan tidak terduga tersebut mengejutkan Jerman karena belum pernah menang di Piala Dunia melawan negara Asia.

Jerman harus menyerah dari timnas Jepang di laga perdana di Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 1-2 di Stadion Khalifa International, Doha, Rabu (23/11/2022).

Pemenang empat kali Piala Dunia itu dipermalukan oleh tim non unggulan pada ajang empat tahunan ini.Jepang memang tidak diunggulkan pada Piala Dunia 2022 ini karena bergabung dalam Grup E bersama Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika.

Namun, siapa yang menyangka pemain yang tak diunggulkan tersebut berhasil mengalahkan tim raksasa seperti Jerman. Timnas Jerman di laga tersebut unggul terlebih dahulu usai Ilkay Guendogan mencetak gol berkat penalti pada babak pertama.

Jepang yang bermain ngotot dan berani pun akhirnya berhasil bangkit pada babak kedua dan mereka berhasil comebak. Dengan gol yang dicetak Ritsu Doan dan Takuma Asano tim Samurai Blue pun meraih kemenangan.

Baca juga :  Bek Timnas Jerman Ingatkan Timnya Untuk Waspadai Timnas Jepang Di Pertemuan Mereka Nanti

Jerman kembali dipecundangi oleh tim Asia di Piala Dunia 2022 ini. Kekalahan ini tentu saja memalukan bagi timnas Jerman karena mereka kembali mencatatkan sejarah buruk melawan tim Asia.

Hasil tersebut membuat Jerman tercatat sebagai tim yang belum pernah menang di Piala Dunia dari tim Asia. Piala Dunia 2018 lalu mereka dipermalukan oleh timnas Korea Selatan yang saat itu dilatih Shin Tae-yong.

Jerman yang tampil sebagai juara bertahan dikejutkan dengan menelan kekalahan dari Korea Selatan pada laga Grup F.Timnas Jerman saat itu membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar, namun mereka dipaksa menyerah 0-2 oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Jerman akhirnya harus tersingkir dari Piala Dunia 2018. Kini mereka kembali mencatatkan diri sebagai tim unggulan yang belum bisa mengalahkan tim dari Asia di Piala Dunia.

Kekalahan dari tim yang menempati peringkat 24 dunia FIFA ini bakal berpengaruh besar untuk timnas Jerman di Piala Dunia 2022.Kekalahan tersebut membuat mereka kemungkinan tersingkir dari babak fase grup.

Mereka harus selalu menang dalam laga menghadapi Spanyol pada Minggu (22/11/22) dan juga laga lainnya jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

(Ara-Satupedia.com)