Robert Lewandowski Masih Belum Pecah Gol Di Piala Dunia Yang Diikutinya

oleh -151 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Robert Lewandowski dalam piala dunia kali ini masih kesulitan untuk mencetak gol, kesulitan yang sama juga dialami oleh timnas Kanada.

Kanada yang kembali mengikuti Piala Dunia setelah absen 36 tahun masih belum mencetak gol. Pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022, Kanada menyerah 0-1 dari Belgia di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis (24/11/22) dini hari WIB.

Begitu juga dengan timnas Polandia yang didukung oleh Robert Lewandowski juga masih belum mampu mencetak gol.Partisipasi pertama Kanada di Piala Dunia terjadi di edisi 1986. Saat itu, Kanada tergabung di Grup C bersama Uni Soviet, Prancis, dan Hungaria.

Dari total tiga laga yang dijalani, Kanada menelan kekalahan di tiga pertandingan tersebut. Kanada kalah 0-1 dari Prancis dan masing-masing 0-2 dari Uni Soviet dan Hungaria.

Di pertandingan keempatnya di Piala Dunia di edisi 2022, Kanada masih meneruskan rekor buruk tersebut. Kanada gagal mencetak sebiji gol kala bersua Belgia.

Baca juga : Prediksi Skor Brasil vs Serbia Piala Dunia 25 November 2022

Sedangkan Lewandowski justru baru saja mengikuti Piala Dunia pertamanya di tahun 2018. Saat itu bomber Bayern Munchen teresebut tidak menyajikan gol sama sekali meski bermain penuh di Grup H menghadapi Senegal (1-2), Kolombia (0-3), dan Jepang (1-0).

Polandia pun gugur di fase grup. Peluangnya untuk mencetak gol perdana pupus.Kini Lewandowski kembali gagal mencetak gol dan membuat Polandia imbang tanpa gol melawan Meksiko.

Kedua tim juga sama-sama punya kesempatan untuk menuntaskan dahaga golnya karena mendapat kesempatan penalti. Kanada mendapatkan penalti di menit ke-10 saat melawan Belgia. Sayangnya, Alphonso Davies yang maju sebagai algojo gagal membuat pendukung Kanada bersorak karena tendangannya dimentahkan Thibaut Courtois.

Polandia juga mendapatkan penalti di menit ke-58 saat melawan Meksiko. Lewandowski yang maju mengambil tendangan itu juga gagal melakukan selebrasi lantaran tendangannya dihalau Guillermo Ochoa.

(Ara-Satupedia.com)