Pelatih Ghana Kecewa Dengan Keputusan Wasit Yang Bikin Ronaldo Cetak Gol Untuk Portugal

oleh -112 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Laga sengit terjadi semalam di Piala Dunia 2022, dimana Timnas Ghana kalah tipis dari Portugal dengan skor akhir 2-3 pada Kamis (24/11/22) malam.

Usai laga tersebut pelatih Ghana, Otto Addo menyayangkan kepemimpinan wasit dalam laga tersebut termasuk keputusan penalti Cristiano Ronaldo.

Addo sangat marah dengan keputusan keliru wasit Ismail Elfath untuk penalti Ronaldo. Menurutnya Mohammed Salisu mendapatkan bola secara bersih terhadap Ronaldo di kotak penalti.

Ghana tentu sangat dirugikan karena keputusan tersebut, terlebih penalti itu menjadi gol pembuka Portugal di laga tersebut. Ronaldo yang menjadi eksekutor juga berhasil menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia dengan penalti kontroversial itu.

Baca juga : Prediksi Skor Wales vs Inggris Piala Dunia 30 November 2022

Ace99Play

“Saya pikir Anda harus bertanya kepada wasit. Saya tidak punya bukti tentang itu (bukan pelanggaran), tapi Kami sedang memainkan bola, lalu ada kontak,” ucap Otto dikutip dari Fotmob.

Keputusan wasit Ismail Elfath terhadap pelanggaran yang berbuah penalti bagi Portugal sangat dikecam Otto.Bahkan saat itu ia mencoba berbicara dengan wasit ketika laga sudah berakhir sebagai bentuk kekecewaannya. Otto merasa bahwa wasit tidak memperhatikan tayangan ulang VAR dengan baik.

“Saya tidak tahu apa yang mereka (wasit) lakukan, Saya tidak tahu apakah VAR tidak diperhatikan,” ujar Otto.

Menurut Otto, kontak yang terjadi di dalam kotak penalti Ghana bahkan seharusnya menjadi pelanggaran bagi Ghana. Otto menilai bahwa sebenarnya justru Ronaldo yang melakukan pelanggaran terhadap Salisu.

“Jika saya melihat momen itu, itu luar biasa. Jika Anda melihat tayangan ulang, kami memainkan bola. Itu sebenarnya pelanggaran terhadap kami,” tambah Otto.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.