Menteri Olahraga Arab Saudi Dukung Investor Lokal Yang Ingin Beli Liverpool Dan Manchester United

oleh -107 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Belakangan ini ramai dikabarkan dua raksasa EPL Liverpool dan Manchester United akan dijual. Kabar tersebut sampai kepada Menteri Olahraga Arab Saudi, yakni Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal. Dirinya menyatakan bahwa pemerintah negaranya akan mendukung semua investor lokal yang ingin membeli dua klub tersebut.

Liverpool akan dilego oleh pemiliknya yakni Fenway Sports Group (FSG) dan sudah menyatakan terbuka menerima investor baru. Tidak lama kemudian muncul kabar Man United akan dijual dan telah diumumkan pemilik United yakni keluarga Glazer.

FSG memang belum mengeluarkan penyataan terkait berapa harga yang mereka inginkan untuk Liverpool. Namun kabarnya mereka siap melego The Reds dengan harga jual empat miliar dollar.

Beredar kabar juga bahwa FSG siap menjual Liverpool dengan harga lebih murah yakni seharga 2.7 miliar dollar. Sedangkan keluarga Glazer ingin menjual Manchester United dengan harga lebih mahal dibandrol tujuh miliar dollar.

Baca juga : MU Dijual David Beckham Dan Orang Terkaya Kedua Di Inggris Akan Bersaing Untuk Membelinya

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal mengatakan bahwa ada banyak pihak yang berminat membeli Liverpool dan Manchester United. Khususnya dari investor di Arab Saudi, karena banyak sekali penduduk negara itu yang menggemari kompetisi Premier League.

Karenanya Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal mengatakan pihaknya akan mendukung siapa pun yang ingin membeli Liverpool dan Man United. Sebab pembelian itu nantinya akan berimbas positif pada perkembangan olahraga di Arab Saudi sendiri.

“Dari sektor swasta, saya tidak bisa berbicara atas nama mereka, tapi ada banyak minat dan keinginan serta ada banyak gairah tentang sepak bola,” kata Al Faisal pada BBC Sport.

“Ini adalah liga yang paling banyak ditonton di Saudi dan kawasan ini dan Anda memiliki banyak penggemar Premier League. Kami pasti akan mendukungnya jika ada sektor swasta [Saudi] yang masuk, karena kami tahu itu akan berdampak positif pada olahraga di dalam kerajaan,” terangnya,

“Tetapi jika ada investor yang mau melakukannya dan jumlahnya bertambah, mengapa tidak?”

Sebelumnya sudah ada beberapa pihak yang dikaitkan dengan Liverpool. Diantaranya pengusaha kaya raya asal India yakni Mukesh Ambani yang merupakan orang terkaya ke delapan di dunia.Ada juga investor dari Amerika Serikat, yang identitasnya dirahasiakan.

Sementara itu Manchester United juga dikaitkan dengan beberapa pembeli. Di antaranya salah satu orang terkaya Inggris yakni Sir Jim Ratcliffe.Begitu juga dengan legenda MU, David Beckham serta Apple juga ingin membeli MU.

(Ara-Satupedia.com)