Marc Klok Langsung Pasang Target Tinggi Begitu Bergabung Dengan Timnas Indonesia

oleh -1213 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Shin Tae-yong memanggil pemain anyar untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Pemain tersebut adalah gelandang Persib Bandung, Marc Klok yang dipanggil bergabung TC persiapan Piala AFF 2022.

Dipanggil menjadi bagian Timnas Indonesia, Klok merasa bangga dan terhormat. TC tersebut akan digelar di Bali mulai 28 November 2022. Begitu mendekati pertandingan pertama di fase Grup A Piala AFF 2022, training centre bakal pindah ke Jakarta.

“Selalu menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan buat saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia,” ujar Marc Klok, disadur dari laman Persib, Rabu (23/11).

Klok juga mengaku dirinya cukup bugar untuk melahap semua menu latihan yang akan diberikan Shin Tae-yong selama training centre.

“Kondisi saya sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar,” kata Marc Klok.

Baca juga : Jadi Bagian Dari Timnas Indonesia Sandy Walsh Akan Pelajari Dulu Keinginan Pelatih

Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain Persib lainnya ke TC Timnas Indonesia di Bali yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Marc Klok mematok target tinggi, terlebih dirinya sebelumnya gagal membawa Indonesia U-23 menjadi kampiun SEA Games 2021.

“Sejak saya mendapat passpor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi sekarang saatnya kami dapatkan medali emas,” imbuh Marc Klok.

Menurut jadwal Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia yang menghuni Grup A bakal menghadapi Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

(Ara-Satupedia.com)