Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia Dan Cedera Pemain Hantui Timnas Prancis

oleh -28 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Piala Dunia 2022 kali ini akan menjadi berat untuk Timnas Prancis mempertahankan trofi Piala Dunia. Mereka diserang badai cedera yang mengenai pemain andalannya.

Sebelumnya Prancis menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk juara, namun keadaan mereka kini diragukan. Para pemain andalannya satu per satu mengalami cedera yang mengakibatkan mereka harus absen di Piala Dunia 2022.

Laga perdana Prancis akan melawan Australia pada Selasa (22/11/22) waktu setempat atau Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

Sayangnya dari 26 daftar pemain yang dipanggil, ada tiga pemain terpaksa mundur dari skuad Prancis setelah mendapatkan cedera. Terbaru ini adalah striker terbaik mereka, Karim Benzema, yang gagal tampil di Qatar bersama Prancis.

Benzema mengalami cedera paha saat menjalani sesi latihan pada Sabtu (19/11/22) lalu. Kehilangan Benzema jelas menjadi kerugian besar bagi Prancis.Terlebih lagi, pelatih Didier Deschamps juga memutuskan untuk tidak memanggil pengganti Benzema.

Ace99Play

Selain itu, dua nama yang dipastikan absen sebelum Benzema yakni Christopher Nkunku, dan bek tengah, Presnel Kimpembe.

Bek PSG Kimpembe adalah salah satu skuad pemenang Piala Dunia 2018. Jauh sebelumnya sudah ada tiga nama lain yang memastikan tak ikut serta dalam Piala Dunia. Mereka adalah Mike Maignan, Paul Pogba, dan N’Golo Kante yang sedari awal sudah memastikan diri absen.

Pogba dan Kante juga merupakan dua sosok andalan di lini tengah Prancis yang mengantarkan tim juara pada Piala Dunia 2018 lalu.

Beban bagi Prancis pada Piala Dunia kali ini bertambah satu lagi, yakni kutukan sebagai juara bertahan. Sejak tiga edisi lalu, kutukan ini selalu menghantui dengan juara bertahan tidak bisa lolos dari fase grup.

Italia, Spanyol, dan Jerman adalah korban kutukan tersebut setelah berhasil juara tetapi gagal pada edisi selanjutnya.

Timnas Prancis kalah 0-2 dari timnas Denmark pada laga terakhir Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2022/23.Karenanya Prancis harus waspada dengan persaingan di grup yang berisikan Australia, Denmark, dan Tunisia.

(Ara-Satupedia.com)

 

Gamespools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.