Kota Malang Dipenuhi Dengan Aremania Pada Akhir Pekan Ini

oleh -55 Dilihat
Suporter Arema FC (Aremania) berunjuk rasa di depan Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022). Mereka menuntut penegakan hukum yang adil, terbuka dan tak pandang bulu dalam kasus tragedi Kanjuruhan yang menelan 133 korban jiwa. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
Pokergalaxy

Malang – Pada akhir pekan ini Aremania memenuhi janji mereka untuk menghitamkan Kota Malang. Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut pengusutan tuntas terhadap para pelaku yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan.

Aksi pada akhir pekan ini akan berada sepuluh titik lokasi aksi massa di seluruh penjuru Kota Malang. Salah satu daerah yang menggelar aksi pada akhir pekan ini adalah Sawojajar. Sekitar 300 orang massa Aremania Sawojajar turun ke jalan untuk menuntut pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan.

Massa berkumpul di dekat gerbang perumahan Sawojajar. Kemudian, mereka melakukan long march mengelilingi kompleks pertokoan Sawojajar dan kembali ke gerbang perumahan Sawojajar. Mereka pun sempat menggelar salat gaib untuk 135 korban tewas di Tragedi Kanjuruhan.

Setibanya lagi di gerbang perumahan Sawojajar, massa langsung menutup lajur dari barat ke timur. Kemudian, mereka menggelar aksi di situ. Dalam aksi kali ini, Aremania Sawojajar menggelar aksi diam. Mereka duduk bersila dan berdiam diri, merenung dan mengenang para korban Tragedi Kanjuruhan.

Setelahnya, mereka pun menggelar tahlil dan doa bersama untuk mendoakan para korban tragedi tersebut.

Ace99Play Situs Slot Gacor Terbaik

“Ini adalah aksi diam dan damai dari teman-teman di Sawojajar. Aksi ini merupakan kelanjutan dari aksi Aremania sebelumnya,” kata koordinator lapangan aksi ini, Novan.

Novan menjelaskan ada satu tuntutan yang diusung pada aksi ini. Merekea menuntut pengusutan tuntas terhadap semua pihak yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan.

“Kami hanya menuntut pertanggungjawaban dan keadilan. Target kami, 135 korban jiwa dan ratusan korban luka-luka mendapat keadilan,” ucap Novan.

“Siapa pun yang terlibat harus diusut. Permintaan kami dari awal kan usut tuntas, ya harus diusut setuntas-tuntasnya,” ujarnya.

Novan pun tak mempermasalahkan jumlah tersangka dalam kasus ini. Menurutnya, berapa pun jumlah tersangkanya, asal sudah diusut sesuai prosedur yang benar, tak ada masalah.

“Yang paling penting sesuai prosedur saja. Kalau memang sesuai prosedur tersangkanya cuma enam, kami legawa. Yang penting harus diusut sampai tuntas,” papar Novan.

“Kalau memang belum tuntas, kami siap turun ke jalan lagi. Yang penting harus tuntas,” tandasnya.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.