Diincar Klub-Klub Besar Youssoufa Moukoko Buat Borussia Dortmund Kelimpungan

oleh -95 Dilihat
Pokergalaxy

Jerman – Youssoufa Moukoko berhasil menarik perhatian klub-klub besar Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama Borussia Dortmund.

Pemain dengan usia yang masih belia tersebut membuat Dortmund tidak berdaya mempertahankannya, meski dirinya masih belum jadi pilihan utama di Dortmund.

Moukoko sudah 22 kali mentas di lapangan, hanya sekitar setengahnya ia tampil sejak menit awal.Pemain berusia 18 tahun ini terus memberikan bukti bahwa di dalam dirinya tersimpan potensi.Dirinya sudah menghasilkan enam gol dan enam assist.

Laporan dari 90min meyakini ada empat tim besar yang sangat ingin membawa Moukoko pergi dari Dortmund. Empat tim tersebut adalah Manchester United, Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen.

Dortmund sendiri tengah mengupayakan kontrak baru berdurasi panjang untuk Moukoko. Kontrak sang pemain yang akan habis di akhir musim 2022/23 karenanya dirinya menjadi incaran dari empat klub tadi.

Baca juga : Manchester City Akan Menjadi Pesaing Barcelona Untuk Dapatkan Lionel Messi

Satu-satunya modal yang dimiliki Dortmund untuk bisa mempertahankan Moukoko adalah kehadiran pelatih kepada Eden Terzic. Ia adalah sosok yang memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Moukoko untuk main di tim senior.

Moukoko sendiri belum memberikan keputusan soal masa depannya. Laporan yang sama menyebutkan kalau sang pemain akan segera menentukan keputusan dalam waktu dekat.

Satu tim yang sangat ditakuti Dortmund dapat merusak rencana kontrak jangka panjang itu adalah Munchen. Munchen dikenal sebagai tim di Jerman yang senang mencomot pemain-pemain potensial di tim Jerman. Seperti kepindahan Robert Lewandowski dari Dortmund ke Munchen.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Barcelona bisa memberikan ancaman yang sama besarnya untuk Dortmund.Sedangkan, Man United dan Liverpool sejauh ini masih memantau kondisi sang pemain.

(Ara-satupedia.com)