Aturan Ketat Piala Dunia 2022 Tidak Membuat Timnas Inggris Takut Pakai Ban Kapten Pelangi

oleh -64 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Aturan yang sangat ketat mewarnai Piala Dunia 2022 kali ini. Qatar selaku tuan rumah menerapkan aturan melarang berbagai simbol LGBT (Lesbina, Gay, Biseksual, dan Transgender) selama perhelatan Piala Dunia.

Meski begitu ada beberapa tim yang tetap menentang aturan tersebut. Ada sekitar sembilan negara Eropa yang mendukung keberagaman, bertekad tetap mengkampanyekannya. Lewat ban kapten OneLove, yang bertujuan mendukung kelompok terdiskriminasi, beberapa kapten tim siap mengenakannya.

Salah satunya adalah timnas Inggris yang mendukung sekali Kampanye LGBT. Mereka juga mengecam aksi Qatar yang melarangnya di Piala Dunia. Bahkan FIFA kabarnya akan tetap melarang para kapten mengenakan ban pelangi itu. Tetapi nantinya kapten Timnas Inggris Harry Kane tak peduli dan tetap akan mengenakan ban kapten pelangi.

Menurut Kane hal tersebut adalah hak bagi setiap orang untuk mendukung atau menolak LGBT. Inggris dalam hal ini tetap 100 persen pada keputusannya untuk mengkampanyekan kesetaraan kaum LGBT.

Ace99Play Situs Slot Gacor Terbaik

“Sebagai tim, staf, dan juga organisasi, kami sudah sepakat bahwa kami akan tetap menggunakan ban kapten pelangi itu,” ujar Kane di ESPN.

“Saya tahu FA tengah berbicara dengan FIFA saat ini dan saya rasa kami akan tahu keputusannya saat laga besok. Saya rasa kami sudah jelaskan sebelumnya, kalau kami akan mengenakan ban pelangi tersebut.”

Timnas Inggris akan mengawali kiprahnya di Grup C Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran, Senin (21/11/22) malam WIB di Khalifa International stadium.

“Saya tidak perlu menambahkan lagi dari ucapan Harry sebelumnya. Saya tahu pembicaraan soal itu tengah berlangsung. Saya rasa sejumlah negara Eropa sudah bicara soal itu dan kami sudah menjelaskan bagaimana posisi kami. Semoga semuanya bisa selesai sebelum laga nanti,” ujar pelatih Inggris Gareth Southgate.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.