Alasan Dibalik Dianulirnya Gol Timnas Ekuador Yang Jebol Gawang Qatar

oleh -32 Dilihat
Pokergalaxy

Jakarta – Pada laga pembukaan Piala Dunia 2022, Timnas Ekuador sukses meraih kemenangan atas Qatar di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/22) malam WIB.

Timnas Ekuador menang berkat dwigol Enner Valencia (menit ke-16, 31′). Namun dalam laga tersebut, gol striker timnas Ekuador, Enner Valencia, dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena offside.

Gol cepat timnas Ekuador di menit ke-3 oleh Enner Valencia dianulir wasit usai meninjau replay melalui Video Assistant Referee (VAR).

Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang dikirim dari tengah lapangan, di mana kiper Qatar, Saad Al Sheeb, gagal meninju bola udara dengan baik.

Bola liar berhasil disundul oleh Michael Estrada yang diteruskan oleh umpan salto Felix Torres ke Enner Valencia. Valencia yang berada di depan gawang tanpa kiper tersebut dengan mudah menanduk bola dan berbuah gol.

Tidak lama kemudian wasit Daniele Orsato menerima informasi dari ruang VAR bahwa gol tersebut diawali offside. Banyak penonton bingung karena gol dianulir mengingat umpan yang dikirim mengarah kepada duel antara Saad Al Sheeb dan Felix Torres.

Ace99Play Situs Slot Gacor Terbaik

Keputusan tersebut sempat menjadi perdebatan apakah menganulir gol karena offside adalah hal yang tepat. Usai adanya visualisasi video tentang proses offside tersebut, maka kejelasan menjadi terang.

ESPN melaporkan pada saat tendangan bebas dimainkan ke dalam kotak penalti, Felix Torres berduel dengan Saad Al-Sheeb. Visualisasi offside striker timnas Ekuador, Michael Estrada, yang tertangkap kaki lebih dari bek timnas Qatar, Abdelkarim Hassan, dan membuat gol dari Enner Valencia dianulir.

Bola jatuh ke Estrada, yang menyundulnya kembali ke Torres untuk menciptakan gol bagi Valencia. Namun ketika Torres mendapat sentuhan pada bola (arah perjalanannya, maju atau mundur, tidak relevan) Estrada berada satu kaki di depan pemain bertahan kedua terakhir, yaitu Abdelkarim Hassan.

Meski sempat kecewa karena golnya dianulir, Valencia bangkit dan berhasil memenangkan pertandingan atas Qatar dengan skor akhir 2-0.

(Ara-Satupedia.com)

Gamespools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.