Wolverhampton Bermain Dengan 10 Pemain Saat Kontra Man City Akibat Dari Tendangan Kungfu Nathan Collins

by -179 Views

Jakarta – Kartu merah mewarnai laga lanjutan EPl 2022/23 antara Wolverhampton vs Manchester City yang berlangsung di Molineux Stadium, Sabtu (17/9).

Dalam laga tersebut wasit utama Anthony Taylor, langsung memberikan kartu merah kepada bek tengah Wolverhampton, Nathan Collins melakukan terjangan kung fu ke perut penyerang sayap Man City, Jack Grealish.

Akhirnya di menit ke-33 Wolverhampton pun bermain dengan sepuluh pemain.Terjangan tersebut pun dikecam banyak pihak karena hal tersebut sama sekali tidak diperlukan sebab perebutan bola berada di jangkauan kepala.

Komentator Sam Matterface turut mengecam tindakan tersebut dengan ucapan sindiran. Ia menyamakannya dengan tendangan kung fu Erling Haaland saat mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund, tetapi dalam konteks yang berbeda.

Haaland sempat jadi perbincangan saat mencetak gol ke gawang Dortmund dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Ia mencetak gol dengan tendangan kung fu di udara.

Baca juga : Penghargaan Bulanan Manajer Dan Pemain Terbaik EPL Agustus 2022 Jatuh Kepada Mikel Arteta dan Erling Haaland

Haaland melakukan itu seolah-olah sedang terbang di udara. Gol tersebut mendapat banyak pujian. Namun Collins dapat kecaman karena tendangan tersebut diarahkan ke perut Grealish.

”Jika kalian ingat tubuh atletis Haaland beberapa waktu lalu, Collins ternyata juga melakukan hal yang sama. Bedanya, apa yang dilakukan Collins tidak bagus,” ujar dia.

Tidak hanya itu, kecaman juga datang dari Andros Townsend yang merupakan eks pemain Tottenham. Dirinya mengecam terjangan tersebut dan menyebut hal tersebut sebagai tindakan yang menjijikkan.

Ungkapan tersebut tidak berlebihan karena akibat dari tendangan tersebut Grealish mendapat perawatan langsung dari medis. Sekilas, perutnya tampak merah bekas tendangan tersebut.

”Itu adalah tekel yang menjijikkan,” kata Tonsend dilansir dari TalkSPORT.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.