Timnas Indonesia U-20 Menang Atas Vietnam Dan Melaju Ke Piala Asia U-20 2023 Di Uzbekistan

by -142 Views

Surabaya – Kabar baik datang dari laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Vietnam U-20, Minggu (18/09) malam dan melaju ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan .

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut berlangsung sangat menegangkan karena poin kedua tim sama-sama enam dan jumlah gol dan jumlah kebobolan juga sama.

Pad babak pertama jalannya laga berlangsung dengan intens dan alot, sehingga kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol di babak pertama.

Pegrantian strategi dari pelatih kedua tim akhirnya membuahkan gol di babak kedua.Indonesia U-20 bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Marselino Ferdinan. Namun Muhammad Ferrari membuat Vietnam U-20 bisa menyamakan skor.

Keunggulan datang untuk timnas Vietnam U-20 berkat gol dari Dinh Xuan Tien pada menit ke-79 membuat mereka menjadi unggul 1-2.

Baca juga : Begini Kabar Cahya Supriadi Kiper Timnas Indonesia U-20 Usai Terkapar Di Laga Kontra Hong Kong

Untungnya Indonesia U-20 bisa merespon dengan cepat. Ferrari menebus kesalahannya dan menjebol gawang Vietnam dengan tandukannya pada menit ke-81. Rabbani Tasnim kemudian mengunci kemenangan Merah Putih atas Vietnam dengan golnya pada menit ke-84.

Menariknya pelatih Indonesia U-20 yakni Shin Tae-yong sempat sesumbar sebelum laga tersebut dengan mengatakan Timnas Indonesia U-20 pasti akan menang.

“Saya berharap banyak pada penonton. Datang dan saksikan kemenangan Indonesia,” seru Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-20 menghadapi tiga laga di sepanjang Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini. Di laga pertama mereka menghadapi Timor Leste dan menang telak 4-0.

Di laga kedua mereka menghadapi Hong Kong. Indonesia U-20 menang dengan skor 5-1.Pada laga terakhir laga yang menentukan dan berat dengan menghadapi Vietnam U-20, Indonesia berhasil menang dengan skor dramatis 3-2.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.