Tidak Hanya Dalam Hal Perfoma Barcelona Juga Sukses Bangkit Di Segi Finansial

by -140 Views

Barcelona – Sudah lama Barcelona dilaporkan berkutat dengan kesulitan finansial, bahkan mereka sampai harus melepas Lionel Messi pada musim lalu karena beban gaji yang begitu besar.

Namun kini keadaan sudah berbanding terbalik, Barca saat ini dilaporkan sudah mengalami surplus keuangan. Sport melaporkan bahwa saat ini Barcelona melakukan comeback brilian dari segi finansial. Keadaan finansial yang sebelumnya minus 144 juta Euro kini sudah aman di angka 656 juta Euro.

Angka tersebut yang meloloskan Barcelona dari jerat Financial Fair Play yang dikeluarkan UEFA beberapa waktu lalu. Barcelona tidak dikenai denda karena pelanggaran FFP oleh UEFA karena berhasil melakukan sejumlah manuver finansial yang berani.

Tidak hanya itu pada bursa transfer kemarin Barcelona juga sukses mendatangkan sejumlah pemain top. Robert Lewandowski, Franck Kessie, Marcos Alonso, dan beberapa pemain apik lainnya.

Faktor terbesar yang membuat Barcelona lepas dari masalah finansial tersebut adalah empat tuas ekonomi.Tuas ekonomi adalah salah satu mekanisme untuk membebaskan organisasi dari jerat utang dengan penjualan aset-aset tertentu.

Baca juga : Barcelona Pimpin Puncak Klasemen Sementara Usai Menang 4-0 Atas Cadiz

Barcelona dikabarkan telah menggadaikan dua aset berharganya. Yang pertama adalah hak siar televisi dan yang kedua adalah bagian merchandising. La Liga sebelumnya sempat memperingatkan Barcelona soal masalah finansial yang mendera klub. Salah satu ancamannya, Barcelona tidak boleh mendaftarkan pemain baru jika tidak segera menuntaskan masalah tersebut.

Presiden Barcelona Joan Laporta berhasil mengatasi masalah keuangan klub.Tepat sebelum laga pertama, empat dari lima pemain baru berhasil didaftarkan. Satu pemain tersisa berhasil didaftarkan kemudian sebelum pekan ke-2 dihelat.

Tidak hanya itu Barca terbukti bangkit dalam perfoma. Sejauh ini mereka hanya kebobolan satru gol dari empat laga yang dijalani. Di Liga Champions, Barcelona berhasil menghajar Viktoria Plzen dengan skor telak 5-1.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.