Shin Tae-yong Ajukan Tujuh Nama Pemain Naturalisasi Untuk Timnas Indonesia U- 20

by -123 Views

Jakarta – Pelatih Shin Tae-yong dikabarkan menhajukan tujuh pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U- 20 di Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dan ketujuh pemain tersebut semuanya berasal dari Belanda. Dari tujuh pemain tersebut, baru dua nama yang bersedia dinaturalisasi. Oleh karenanya, perwakilan PSSI akan bertolak ke Belanda untuk menemui mereka dan keluarganya.

“Yang dua pemain sudah pasti mau karena kami telah berkomunikasi, sedangkan lima pemain lainnya akan kami komunikasikan lagi,” ujar Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI, Kamis (8/9/2022).

“PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga para pemain,” katanya menambahkan.

Baca juga : 3 Calon Pemain Naturalisasi Ini Diharapkan Shin Tae-yong Bisa Bela Timnas Indonedia Di Piala AFF 2022

Keinginan Shin Tae-yong itu juga sudah dikomunikasikan Mochamad Iriawan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) untuk membahas persiapan Piala Dunia U-20 2023. Ratas berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/9).

Saat Ratas, Mochamad Iriawan juga menjelaskan kepada Jokowi bahwa target Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 adalah lolos dari fase grup. Namun, ia memaparkan bahwa Shin Tae-yong berani menjanjikan pencapaian yang lebih tinggi jika tujuh pemain keturunan itu dapat membela Merah Putuh.

“Jadi, naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Sesuai kebutuhan tim. Shin Tae-yong sudah tahu pemain mana yang dibutuhkan,” imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Tiga pemain keturunan Belanda, yaitu Max Christoffel, Jim Croque, dan Kai Boham sebelumnya sempat bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2022. Tetapi Shin Tae-yong memilih memulangkan ketiganya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.