RANS Nusantara FC Berhasil Kalahkan Persebaya Surabaya Dengan Skor 2-1

by -121 Views

Sidoarjo – Laga seru terjadi di dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23, dimana Persebaya Surabaya harus mengaku kalah dari RANS Nusantara FC dengan skor akhir 1-2.

Dalam laga tersebut Persebaya sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat gol dari Sho Yamamoto. Namun di babak kedua Edo Febriansyah sukses mencetak dwigol yang membuat RANS comeback di partai ini.

Pada babak pertama, RANS memiliki dua peluang berbahaya dari sepakan dan tandukan Wander Luiz namun Andhika Ramadhani berhasil mematahkan dua peluang tersebut. Persebaya perlahan tapi pasti mulai mengimbangi permainan sang tamu dan mulai menebar ancaman ke gawang sang tamu.

Akhirnya Persebaya membuka keunggulan di menit ke-28, Persebaya sukses mencetak gol terlebih dahulu. Mendapatkan umpan terobosan dari Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto yang tidak terkawal berhasil mengecoh kiper RANS dan menceploskan bola ke gawang Persebaya. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Persebaya yang unggul terlebih dahulu semakin semangat menyerang. Bajul Ijo membuat sejumlah peluang berbahaya, salah satunya dari sepakan mendatar Silvio yang ditangkap Wawan Hendrawan dan juga mengenai tiang gawang.Skor 1-0 keunggulan untuk tuan rumah bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca juga: Persebaya Pulang Dengan Tangan Kosong Usai Kalah 0-3 Dari PSM Makassar

Jalannya Babak Kedua
Persebaya melakukan pergantian pada babak kedua, Saiful ditarik dan digantikan Michael Rumere, sementara Rahmad Darmawan menarik keluar Hamdan Zamzani dan David Laly dan digantikan oleh OK John dan Saddam Hi Tenang.

RANS yang tertinggal akhirnya mencoba tampil lebih agresif dan terus menggenjot serangan mereka ke gawang Persebaya.

Usaha RANS akhirnya membuahkan hasil di menit ke-64 , berawal dari kesalahan Andika Ramadhani dalam mengatasi tembakan pemain RANS, bola lepas dan kemudian disambar oleh Edo Febriansyah. Skor sama kuat menjadi 1-1.

Skor imbang membuat kedua tim berusaha untuk menambahkan keunggulan, sayangnya Persebaya kembali kebobolan di penghujung laga. Edo Febriansyah lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, setelah ia menerima umpan dari Defri Rizky, ia mengontrol bola di depan gawang dan mengecoh bek dan kiper Persebaya.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tim tamu RANS Nusantara FC 2-1 atas Persebaya Surabaya.Kemenangan tersebut membuat RANS Nusantara FC naik ke peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 sementara Persebaya harus puas turun ke peringkat 10.

Susunan Pemain Kedua Tim
Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Riswan H Lauhim, Dandi Maulana, Koko Ari Araya, Altalariq Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Ahmad Nufiandani, Saiful, Sho Yamamoto, Silvio Pereira
Pelatih: Aji Santoso

RANS Nusantara FC (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Victor Sallinas, Edo Febriansyah; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Arthur Bonai; David Laly, Wander Luiz, Alfin Tuasalamony
Pelatih: Rahmad Darmawan

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.