Profil Udinese FC Sejarah Dan Prestasi

by -106 Views

Jakarta – Udinese Calcio atau biasa disebut dengan Udinese merupakan salah satu tim sepak bola yang berasal dari Udine, kota kecil dekat Venezia.

Udinese juga dijuluki dengan Bianconeri (“Putih Hitam”) dan Zebrette (“Zebra Kecil”) . Julukan tersebut melekat pada mereka karena kostum kandang mereka yang menggunakan warna hitam garis putih. Udinese bermarkas di Stadion Friuli,Udinese, Italia yang berkapasitas 24,144 penonton.

Sejarah
Udinese didirikan pada tahun 1896 dan pada awalnya mereka memiliki nama Società Udinese di Ginnastica e Scherma. Pada tahun perdananya, Udinese memenangkan Torneo FNGI di Treviso setelah mengalahkan klub Ferrara dengan skor 2-0.Sayangnya trofi tersebut tidak diakui sebagai Trofi resmi.

Pada tanggal 5 Juli 1911, beberapa pesenam dari Udinese, yang dipimpin oleh Luigi Dal Dan mendirikan AC Udinese, yang telah menjadi anggota FIGC. Klub baru ini melakukan debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Juventus Palmanova, dan menang 6-0.  Prestasi tertinggi mereka di sepakbola italia adalah menjadi runner-up kompetisi Coppa Italia sekitar 100 tahun lalu.

Akhirnya pada musim 1912-13 Udinese baru ikut kompetisi resmi yang diselenggarakan oleh FIGC.Pada tahun itu mereka mendaftar di Campionato Veneto di Promozione, yang terdiri dari hanya tiga tim (Dua Klub lainnya adalah Petrarca dan Padova).

Dengan dua kemenangan melawan Padova (3-1 dan 5-0), Udinese menyelesaikan turnamen ini di tempat kedua di belakang Petrarca. Kemudian mereka dipromosikan ke kasta pertama, yang disebut Prima Categoria.Sayangnya Udinese gagal mencapai panggung nasional, karena mereka selalu tersingkir di babak Eliminatoria Veneta.

Baca juga : AS Roma Kalah Telak Dari Udinese Begini Penjelasan Dari Mourinho

Pelatih
Saat ini Udinese dilatih oleh Andrea Sottil yang juga merupakan mantan pemain sepak bola, yang bermain sebagai bek.

Pemain Udinese
Juan Musso,Samir,Sebastian Prödl,Thomas Ouwejan (pinjaman dari AZ),Stefano Okaka,Mato Jajalo,Rodrigo De ,Walace,Kevin Bonifazi (pinjaman dari SPAL),Kevin Lasagna (kapten),Nahuel Molina,Bram Nuytinck,Hidde ter Avest,Jens Stryger Larsen,Marco Ballarini,Tolgay Arslan,Cristo González,Samuele Perisan,Petar Mićin,Ilija Nestorovski,Fernando Llorente,Rolando Mandragora,Fernando Forestieri,Rodrigo Becão,Martin Palumbo,Ryder Matos,Sebastien De Maio,Nícolas,Marvin Zeegelaar,Łukasz Teodorczyk,William Troost-Ekong,Simone Scuffet,Mamadou Coulibaly

Prestasi
Copa Italia Primavera: 1
1993
Campionato Nazionale Primavera: 1
1981
Copa Italia Serie C: 1
1978

Gelar Eropa
Intertoto Cup (1): 2000
Mitropa Cup (1): 1980
Anglo-Italian Cup (1): 1978

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.