Profil RANS Nusantara FC Sejarah Dan Prestasi

by -172 Views

Jakarta – RANS Nusantara FC merupakan salah satu klub sepak bola nasional yang di PIK, Jakarta Utara, Jakarta. RANS Nusantara FC memiliki julukan lainnya yakni Magenta Force dan The Prestige Phoenix.

Sejarah

RANS Nusantara FC baru berdiri pada tahun 2012, dan sebelumnya bernama Cilegon United.Pada tanggal 31 Maret 2021, diumumkan untuk diakuisisi oleh RANS Entertainment dan Prestige Motorcars dan berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. RANS Entertainment adalah perusahaan hiburan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, sedangkan Prestige Motorcars adalah perusahaan otomotif milik pengusaha Rudy Salim dan juga dealer Super Car dari Jakarta Utara.

RANS FC melakukan debut pertandingan liga pertama mereka tanggal 28 September 2021, dalam laga tersebut mereka menelan kekalahan 1-3 dari Dewa United di Stadion Madya Gelora Bung Karno.Seminggu kemudian, mereka menang 2-1 atas Persekat Tegal.Pada 1 Desember 2021, mereka menutup pertandingan di babak penyisihan grup Liga 2 2021–22 dengan kemenangan 3-0 melawan PSKC Cimahi, dengan hasil ini, mereka lolos ke babak kedua sebagai runner-up Grup B.

Baca juga : RANS Nusantara Kalah Telak 0-3 Dari Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal Cetak Dua Gol !

Pada 22 Desember 2021, mereka lolos ke semi final Liga 2 2021–22 sebagai juara Grup X setelah pertandingan mereka seri 0-0 atas Sriwijaya FC.Di laga semifinal mereka lolos ke final dan promosi ke Liga 1 usai menang 3-0 atas PSIM Yogyakarta.Di laga final pada 30 Desember 2021, mereka mengalami kekalahan 2-1 dari Persis Solo dan menjadi runner-up Liga 2.

Di 30 Mei 2022, pada Kongres Biasa PSSI 2022, klub berubah nama menjadi RANS Nusantara FC. Ini adalah bagian dari keinginan ketua klub Raffi Ahmad agar klubnya didukung oleh penggemar dari seluruh pelosok Indonesia. RANS FC bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor yang berkapasitas sebanyak 30.000 penonton.

Pemain RANS Nusantara FC :
Pemain Indonesia:
Fikri Ntong,Anan Lestaluhum,Saddam Hi Tenang,Asri Akbar,Syamsir Alam,Rizki Hidayat,Cristian Gonzáles,Gamalia Imbiri,Jujun Junaedi,Kurniawan Karman,Fadilla Akbar,Tegar Infantrie,Andre Batistuta,Sumarna,Zidane Pattiiha,Hambudi,Hamka Hamzah (captain),Ilhamsyah (pinjaman dari Borneo),Boas Isir,Mifathul Ikhsan (pinjaman dari Borneo),Tarik El Janaby,Yoga Tri Septyan,Ramdani Tawainella,Bima Ragil,Sandy Firmansyah,Makarius Suruan,Ikhsan Zikrak

Pelatih:
Untuk saat ini pelatih RANS FC adalah Rahmad Darmawan yang merupakan mantan pemain sepak bola Indonesia. Ia pernah menjabat pelatih tim nasional Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011.

Prestasi
Sebagai RANS Nusantara FC
Liga 2
Runner-up: 2021

Sebagai Cilegon United
Divisi Satu Liga Indonesia
Juara: 2014

Divisi Dua Liga Indonesia
Juara: 2013

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.