Profil Manchester United Sejarah Dan Prestasi

by -160 Views

Jakarta – Manchester United merupakan sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di old Trafford, Manchester Raya, yang bermain di Liga Utama Inggris dengan gelar Liga Utama Inggris terbanyak sepanjang masa.

Sejarah
Manchester United berdiri pada awal sesi 1905-06, yang pada saat itu menjadi juara dua di Divisi 2 dan terangkat.
Pada Januari 1902, dengan utang £ 2.670 – setara dengan £ 250.000 per 2014 – klub itu disajikan dengan urutan berliku, Sebelum tim mereka bubar, mereka menerima investasi dari J. H. Davies. Tim pertama kali dibentuk dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway F.C. pada 1878 sebagai tim karya Lancashire dan Yorkshire, stasiun kereta api di Newton Heath.Pada tahun 1902, tim nyaris bangkrut, dengan utang lebih dari £2500.

Awalnya, seorang legenda tim, Harry Stafford, yang merupakan kapten tim, memamerkan anjing St. Bernard nya kemudian Davies memutuskan untuk membeli anjing itu. Stafford menolak, tetapi berhasil memengaruhi Davies untuk menanamkan modal pada tim dan menjadi chairman tim.Diadakan rapat untuk mengganti nama perkumpulan. Manchester Central dan Manchester Celtic adalah nama yang diusulkan, sebelum Louis Rocca, seorang imigran muda asal Italia, berkata “Tuan-tuan, mengapa kita tidak menggunakan nama Manchester United?”. Akhirna Manchester United ditetapkan secara resmi mulai 26 April 1902. Davies juga memutuskan untuk mengganti warna tim dan terpilihlah warna merah dan putih sebagai warna tim Manchester United.

Baca juga : Kemenangan MU Atas Arsenal Menjadi Debut Sempurna Bagi Antony

Manchester United adalah klub sepak bola terkaya ketiga di dunia untuk 2011–12 dalam hal pendapatan, dengan pendapatan tahunan sebesar €395.9 juta, dan kedua klub paling berharga tahun 2013, senilai $3.165 miliar. Dan pada bulan Januari 2015 lalu, Manchester United dinobatkan sebagai klub terkaya kedua di dunia .Ini adalah salah satu tim sepak bola yang paling banyak didukung di dunia.Setelah sahamnya tercatat di London Stock Exchange pada tahun 1991, klub itu dibeli oleh Malcolm Glazer pada Mei 2005 di kesepakatan menilai klub di hampir £800 juta.

Pelatih
Pelatih MU pada saat ini adalah Erik ten Hag yang juga seorang mantan pemain sepakbola. Saat ini ia menjadi manajer Manchester United mulai musim 2022/23 dan memenangkan Bangkok Century Cup. Dia mantan manajer Ajax yang telah memenangkan tiga gelar liga Belanda dan mencapai semi-final Liga Champions UEFA pada tahun 2019.

Pemain Manchester United
David de Gea,Victor Lindelöf,Eric Bailly,Phil Jones,Harry Maguire (kapten),Lissandro Martinez,Cristiano Ronaldo,Bruno Fernandes,Marcus Rashford,Tyrell Malacia,Lee Grant,Cristian Eriksen,Fred,Casemiro,Raphaël Varane,Diogo Dalot,Tom Heaton,Luke Shaw,Jadon Sancho,Dean Henderson,Aaron Wan-Bissaka,Anthony Elanga,Scott McTominay,Hannibal Mejbri,Shola Shoretire,Garnancho.

Prestasi
Manchester United telah memenangkan banyak trofi di sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga, 12 Piala FA,empat Piala Liga dan rekor 21 FA Community Shield. Klub ini juga telah memenangkan tiga Piala Eropa, satu Piala UEFA, satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA. Pada 1998-1999, klub memenangkan treble dari Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions, prestasi belum pernah terjadi sebelumnya untuk klub Inggris. Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di Liga Utama Inggris sepanjang masa.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.