Profil Lecce Sejarah Dan Profil

by -111 Views

Jakarta- Unione Sportiva Lecce atau biasa disebut dengan Lecce adalah salah satu tim sepak bola Italia yang bermarkas di kota Lecce .

Klub tersebut dijuluki dengan Giallorossi (Kuning-Merah),Salentini (Salentians) dan Lupi (Si Serigala). Markas Lecce saat ini berada di Stadion Via del Mare,Lecce, Puglia, Italia yang memiliki kapasitas 36,285 penonton.

Sejarah
Lecce didirikan pada tanggal 15 Maret 1908 dan telah menghabiskan sebagian besar sejarah mereka terpental di antara Divisi kedua Italia dan Serie A, di mana tim itu mendapat promosi pertama pada tahun 1985. Posisi terbaik Lecce yaitu pernah finis di posisi ke-9 klasemen Liga Italia. Ini terjadi pada musim 1988/1989. Mereka berhasil promosi ke serie A musim ini. Seiring keberhasilan mereka ini, Lecce juga mendapatkan investor baru yang salah satunya adalah CEO Emtek Alvin Sariaatmadja.

Baca juga : Beban Terangkat ! Barcelona Akhirnya Bisa Lepas Samuel Umtiti Ke Lecce

Pelatih
Lecce saat ini dilatih oleh Marco Baroni yang merupakan mantan pemain yang dulunya bermain sebagai bek.

Pemain Lecce
Davide Riccardi,Brayan Vera,Jacopo Petriccione,Fabio Lucioni,Romario ,Marco Mancosu (captain),Gianluca Lapadula (dipinjam dari Genoa),Filippo Falco,Yevhen Shakhov,Luca Rossettini,Luka Dumančić,Biagio Meccariello,Diego Farias (dipinjam dari Cagliari),Roberto Pierno,Andrea La Mantia,Edgaras Dubickas,Gabriel,Mauro Vigorito.Andrea Tabanelli,Antonino Gallo,Marco Calderoni,Riccardo Fiamozzi,Andrea Rispoli,Khouma Babacar (dipinjam dari Sassuolo),Simone Lo Faso,Žan Majer,Cristian Dell’Orco (dipinjam dari Sassuolo),Panagiotis Tachtsidis,Giannelli Imbula (dipinjam dari Stoke City),Marco Bleve,Gianmarco Chironi.

Prestasi
Mereka jadi juara serie B dua kali pada 2010 dan 2022. Selain itu, mereka juga pernah juara serie C empat kali yaitu pada 1946, 1976, 1996 dan 2018.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.