Profil Brentford Sejarah Dan Prestasi

by -102 Views

Jakarta – Brentford menjadi salah satu klub sepak bola profesional yang berbasis di Brentford , London Barat , Inggris dan kini mereka turut dalam persaingan di Liga Utama Inggris.

Brentford mendapatkan promosi melalui babak playoff pada akhir musim Kejuaraan 2020–21 . Klub tersebut juga dijuluki dengan The Bees.Untuk tempat bermain mereka pada mulanya berada di Griffin Park dari tahun 1904 sebelum pindah ke Brentford Community Stadium pada tahun 2020. Saingan utama mereka adalah sesama klub yang berbasis di London Barat,Fulham dan Queens Park Rangers .

Sejarah
Brentford berdiri pada tahun 1889 dan bermain di stadion Griffin Park, sebagai kandang mereka sejak tahun 1904. Klub ini memiliki sejarah rivalitas yang panjang dengan Fulham. Masa kejayaan klub dicapai pada tahun 1930-an ketika saat itu mereka berada di 6 besar Liga Inggris, yang dulu masih bernama Divisi I.

Usai perang dunia, mereka bermain di tingkat ke-3 dan ke-4 dalam sistem liga Inggris. Brentford awalnya bermain sepak bola amatir sebelum mereka memasuki Liga London pada tahun 1896 dan selesai sebagai runner-up Divisi Kedua dan kemudian Divisi Pertama untuk memenangkan pemilihan ke Liga Selatan pada tahun 1898. Perjuangan mereka untuk bermain di EPL membutuhkan perjuangan yang sangat panjang.Karena Brentford memenangkan final Kejuaraan 2021 untuk dipromosikan ke level tertinggi untuk pertama kalinya sejak musim 1946–47.

Baca juga : Chelsea Mulai Incar Pemain Brentford Usai Kesulitan Dapatkan Aubameyang

Pelatih
Saat ini Brentford dilatih oleh Thomas Frank yang merupakan sosol pelatih sepak bola profesional Denmark dan mantan pemain.

Pemain
David Raya,Dominic Thompson,Rico Henry,Charlie Goode,Ethan Pinnock,Christian Nørgaard,Sergi Canós,Mathias Jensen,Marcus Forss,Josh Dasilva,Kongo COD,Yoane Wissa,Patrik Gunnarsson,Saman Ghoddos,Frank Onyeka,Joel Valencia,Ivan Toney,Pontus Jansson (kapten),Bryan Mbeumo,Kristoffer Ajer,Halil Dervişoğlu,Julian Jeanvier,Tariqe Fosu,Myles Peart-Harris,handon Baptiste,Vitaly Janelt,Mads Bidstrup,Mads Bech Sørensen,Mads Roerslev,Jan Žambůrek,Luka Racic,Álvaro Fernández (dipinjam dari Huesca)

(Ara-Satupedia.com)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.