Profil Arsenal Sejarah Dan Prestasi

by -156 Views

Jakarta – Arsenal yang juga biasa disebut dengan The Gunners merupakan klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di daerah Holloway, London.

Arsenal memegang rekor untuk periode terpanjang berada di kasta puncak Liga Inggris tanpa pernah terdegradasi sejak musim 1919 dan menjadi tim pada peringkat pertama dalam klasemen Liga Inggris sepanjang abad ke-20.

Sejak bulan Juli 2006 sampai sekarang, klub ini menempati markas barunya, Stadion Emirates yang berkapasitas 60.500 kursi dan terletak di Ashburton Grove.

Sejarah
Arsenal didirikan di daerah Woolwich, bagian tenggara kota London pada 1886 dengan nama Dial Square, lalu dengan cepat berganti nama menjadi Royal Arsenal. Tahun 1891 nama mereka diganti menjadi Woolwich Arsenal. Pada tahun 1913, klub ini pindah ke wilayah utara, tepatnya di daerah Highbury dan membangun Stadion Highbury, yang menjadi markas baru mereka.

Kemudian mereka mebhapus nama Woolwichd dan hanya nama Arsenal yang tersisa ketika mereka pindah . Selain itu karena lokasi stadion Arsenal dekat dengan markas Tottenham Hotspur, maka tak heran jika pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur disebut “North London derby” dan merupakan salah satu derby terpanas di London.

Baca juga : Pemain Aston Villa Ini Menjadi Incaran Arsenal Di Hari Terakhir Bursa Transfer

Arsenal memiliki persaingan lama dengan tim sesama London Utara Tottenham Hotspur, dengan kontes Derby London Utara. Arsenal adalah klub sepak bola terkaya keempat di dunia pada tahun 2013, senilai lebih dari $13 miliar.

Di kancah Premier League, Arsenal termasuk salah satu tim yang tidak pernah terdegradasi.Arsenal merupakan tim sepak bola pertama yang memperkenalkan penggunaan angka pada jersey.

Pelatih
Saat ini Arsenal dilatih oleh Mikel Arteta Amatriain atau biasa disebut dengan Mikel Arteta. Dirinya merupakan seorang manajer dan mantan pemain sepak bola asal Spanyol.

Pemain
Aaron Ramsdale,Héctor Bellerín,Kieran Tierney,Benjamin White,Thomas Partey,Gabriel Magalhães,Bukayo Saka,Martin Ødegaard (kapten),Gabriel Jesus (wakil kapten),Emile Smith Rowe,Gabriel Martinelli,William Saliba,Eddie Nketiah,Ainsley Maitland-Niles,Rob Holding,Cédric Soares,Takehiro Tomiyasu,Fábio Vieira,Albert Sambi Lokonga,Reiss Nelson,Mohamed Elneny,Marquinhos,Matt Turner,Granit Xhaka (wakil kapten),Oleksandr Zinchenko

Prestasi
Penghargaan perak pertama Arsenal dimenangkan sebagai Royal Arsenal pada tahun 1890. Piala Kent Junior, dimenangkan oleh cadangan Arsenal, merupakan trofi pertama klub, sementara trofi pertama tim pertama datang tiga minggu kemudian ketika mereka memenangkan Piala Senior Kent.

Kehormatan senior nasional pertama mereka datang pada tahun 1930, ketika mereka memenangkan Piala FA.Klub menikmati kesuksesan lebih lanjut pada tahun 1930-an, memenangkan Piala FA lainnya dan lima gelar Divisi Pertama Liga Inggris.

Arsenal memenangkan liga dan piala ganda pertama mereka di musim 1970–71 dan dua kali mengulangi prestasi itu, pada 1997–98 dan 2001–02, serta memenangkan piala ganda Piala FA dan Piala Liga pada 1992–93.

Musim dengan tebal adalah musim ketika klub memenangkan gelar ganda dari liga dan Piala FA, atau Piala FA dan Piala Liga. Musim 2003–04 adalah satu-satunya musim liga 38 pertandingan tak terkalahkan dalam sejarah sepak bola Inggris. Versi emas khusus dari trofi Liga Premier ditugaskan dan disajikan kepada klub pada musim berikutnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.