Persikabo 1973 Kalahkan PSS Sleman Dengan Skor Akhir 2-0, Salah Satu Gol Dari Gol Bunuh Diri

by -107 Views

Jakarta – Persikabo 1973 meraih kemenangan 2-0 atas PSS Sleman di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23 dalam laga yang berlangsung di Stadon Pakansari, Cibinong, Kamis (15/9).

Kemenangan Persikabo tersebut berkat gol dari aksi bunuh diry Tallyson Duarte dan tendangan bebas apik Bruno Dybal.Berkat hasil positif tersebut kini Persikabo menempati posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23, dengan perolehan 16 angka dari 10 laga yang dijalani. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat sembilan klasemen dengan 12 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Pada babak pertama, Persikabo 1973 langsung berusaha menekan pertahanan PSS Sleman.Pada menit ke-18, peluang datang untuk Persikabo, Dimas Drajad berhasil melepas tembakan ke gawang PSS Sleman. Namun bola masih mencium tiang gawang saja.

PSS Sleman mendapatkan peluang di menit ke-26, melalui aksi striker legendaris Indonesia, Boaz Solossa. Namun sayang bola sepakannya masih melipir tipis ke samping gawang Persikabo.

Baca juga : Pelatih PSS Sleman Bersyukur Timnya Menang 2-1 Atas Persis Solo

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-30 yang berasal dari bunuh diri Tallysson Duarte. Ia berusaha memotong umpan tarik Ryan Kurnia yang masuk ke kotak penalti dari sayap kanan. Namun bola gagal ia kuasai dengan sempurna dan malah mengarah masuk ke gawang sendiri.

Kemudian gol kedua tercipta di menit ke-38. Bruno Dybal mencetak gol free kick apik usai melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang PSS Sleman. Barito 2-0 PSS Sleman, skor tersebut bertahan hingga babak pertama berkahir.

Jalannya Babak Kedua
Pada babak kedua PSS Sleman yang tertinggal berusaha untuk mengejar ketinggalan. Usaha mereka hampir membuahkan hasil pada menit ke-70. Tallysson Duarte nyaris mencetak gol tetapi bola masih membentur mistar gawang Persikabo.

PSS kemudian bermain makin ofensif seiring berjalannya waktu. Apalagi setelah mereka memasukkan Todd Ferre.Tetapi tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga babak kedua usai dengan kemenangan Persikabo 1973 2-0 atas PSS Sleman.

Susunan Pemain
Persikabo: Mochamad Diky; Andy Setyo, Lucas Gama, Didik Wahyu, Muhammad Aji; Tegar Infantrie, Roni Sugeng; Bruno Dybal, Gustavo Henrique, Ryan Kurnia; Dimas Drajad.
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSS Sleman: Try Hamdani; Nur Diansyah, Tallyson Lucas, Marckho Sandi, Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey, Manda Cingi, Irkham Zahrul, Dave Mustaine, Ibrahim Sanjaya; Boaz Solossa.
Pelatih: Seto Nurdiantoro

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.