Persib Bandung Menang 2-1 Atas RANS Nusantara FC

by -136 Views

Jakarta – Pada laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/23 , Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/9). 1

Persib berhasil menciptakan gol berkat David Da Silva yang terlebih dahulu memecah keunggulan di menit ke-25. Gol kedua dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-45+1 melalui titik putih. RANS FC sempat memperkecil kedudukan lewat Wander Luiz di menit ke-83, mereka gagal menyamakan kedudukan dari Persib.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Persib untuk sementara keluar dari papan bawah dan nyaman di peringkat ke-10 dengan sepuluh poin. Sedangkan RANS FC masih harus berada di peringkat ke-16 atau zona degradasi dengan perolehan lima poin.

Pada babak pertama Persib unggul terlebih dahulu di menit ke-25 melalui tendangan voli David Da Silva. DDS memanfaatkan sapuan para pemain bertahan RANS yang tidak sempurna, untuk melepaskan tendangan terukur ke tiang jauh.

Persib dihadiahi oleh wasit dengan penalti pada tambahan babak pertama. Pergerakan Rachmat Irianto ke ruang di belakang garis pertahanan RANS FC memaksa Hamdan Zamzani menjatuhkannya di kotak terlarang.

Sebagai Algojo ,Ciro Alves dengan tenang mengeksekusi tendangan dan membuat kiper Hilman Syah tidak bisa membendung bola.Laga babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 2-0.

Jalannya Babak Kedua
Tertinggal dua gol membuat RANS FC meningkatkan tempo permainan, keberadaan Wander Luiz di ujung tombak berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik.

Eks penyerang Persib Bandung itu bahkan punya dua kesempatan beruntun di menit ke-59 dan menit ke-60. Namun, belum ada yang tercipta gol.

Usaha RANS FC akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82 usai gagal pada tendangan pertama, Luiz berhasil memanfaatkan bola muntah untuk menggetarkan mantan timnya tersebut.Skor berubah dengan keunggulan Persib 2-1 atas RANs dan skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain
Persib Bandung (3-5-2): Reky Rahayu; Henhen Herdiana (Bayu Fiqri 78′), Nick Kuipers, Daisuke Sato; Febri Haryadi (Frets Butuan 78′), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 54′), Marc Klok, Zalnando; David da Silva, Ciro Alves (Achmad Jufriyanto 63′).
Pelatih: Luis Milla

RANS Nusantara FC (4-1-4-1): Hilman Syah; Ady Setiawan (Kurniawan Karman 86′), Victor Sallinas, Hamdan Zamzani, M Edo
Febriansyah; Arthur Bonai (M Akbar 78′); Alfin Tuassalamony (Sandi Sute 62′), Makan Konate, Mitsuru Maruoka, David Laly (Septian Bagaskara 62′); Wander Luiz.
Pelatih: Rahmad Darmawan

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.