Persebaya Pulang Dengan Tangan Kosong Usai Kalah 0-3 Dari PSM Makassar

by -144 Views

Makassar – Kemenangan diraih oleh PSM Makassar dengan skor 3-0 atas tamunya Persebaya Surabaya, di pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/23,di Stadion Gelora BJ Habibie,Sabtu (10/9).

Tiga gol kemenangan tim asuhan Bernardo Tavares dicetak oleh Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri dan Yuran Fernandes. Hasil tersebut membuat PSM menghuni peringkat tiga di klasemen BRI Liga 1 2022/23 dengan koleksi 20 poin dari delapan laga. Sementara Persebaya  tertahan di posisi ke-11 dengan mengoleksi 10 poin dari 11 laga.

PSM tampil menekan sejak laga dimulai, katika laga baru 16 menit berjalan, PSM mampu membuka keunggulan.Gol PSM dicetak oleh Ramadhan Sananta berhasil menjebol gawang Satria Tama lewat tendangan voli kaki kiri.

Persebaya berupaya keras untuk menyamakan kedudukan tapi tak membuahkan hasil.Ketika babak pertama akan berakhir, PSM kembali menambah gol. Berawal dari kesalahan dari kiper Satria Tama, Yance Sayuri berhasil mencuri bola.Yance kemudian mengirim bola kepada Yakob Sayuri untuk dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 keunggulan untuk PSM bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Persebaya Surabaya Kini Harus Cari Pengganti Marselino Ferdinan Usai Melepas Sang Pemain Ke Timnas U-20

Jalannya babak kedua

PSM tidak mengendurkan serangan sejak awal babak kedua, karena mereka masih mendominasi jalannya pertandingan. PSM mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Persebaya melakukan handball di kotak terlarang di menit ke-59. Yuran Fernandes yang mengeksekusi penalti sukses mengubah skor menjadi 3-0.

Persebaya yang tertinggal berusaha untuk memperkecil jarak. Pertandingan kemudian berlangsung cukup seru karena kedua saling adu serangan.Tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua usai, PSM Makassar menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Persebaya Surabaya.

Susunan Pemain
PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, M Arfan, Kenzo Nambu, Rizky Eka, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta
Pelatih: Bernardo Tavares

Persebaya: Satria Tama, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Altalariq Ballah, Muhammad Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah, Michael Rumere, Sho Yamamoto, Moch Supriadii, Silvio Junior
Pelatih: Aji Santoso

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.