Musim Ini Atalanta Buat Perbedaan Di Serie A 2022/23

by -155 Views

Italia – Atalanta membuat kejutan di musim ini, pada laga Serie A musim lalu mereka menutup laga dengan finish diposisi ke-8. Tetapi berbeda dengan musim ini, mereka belum terkalahkan hingga pekan ke- 6 Serie A 2022/23.

Pada musim lalu Atalanta menelan 11 kekalahan dan 11 kali bermain imbang. Atalanta kalah dari lawan-lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan. Mereka kalah dari Empoli dan Cagliari. Mereka juga dua kali imbang lawan Genoa.

Tidak hanya itu pada bursa transfer awal musim 2022/23 kemarin beberapa pemain kunci mereka memutuskan untuk hengkang. Meski begitu Atalanta tetap memberikan dukungan untuk mendapatkan pemain anyar dan mempertahankan sang pelatih, Gian Pierro Gasperini.

Pada bursa transfer Atalanta membeli Ademola Lookman dari RB Leipzig. Lalu, ada Ederson, Rasmus Hojlund, dan Brandon Soppy, mereka juga mempermanenkan status Jeremie Boga dan Merih Demiral.

Baca juga : Inter Milan Raih Kemenangan 1-0 Ketika Menjamu Torino

Akhirnya kini Atalanta tampil solid dan belum pernah kalah hingga pekan ke-6 Serie A musim 2022/23 berkat kerjasama apik antara pemain anyar mereka dengan pemain lama.

Karenanya kini Atalanta berada diposisi kedua klasemen Serie A dengan 14 poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Atalanta mencetak 10 gol dan baru kebobolan tiga gol saja di Serie A.

Salah satu kunci sukses Atalanta di awal musim 2022/2023 adalah lini belakang yang sangat kuat. Sejauh ini, Atalanta menjadi klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Atalanta baru kebobolan satu gol saja di Serie A.

Atalanta masing-masing kebobolan satu gol saat berjumpa Cremonese, Torino, dan AC Milan. Juan Musso sebagai kiper utama Atalanta patut bangga dengan apa yang dicatat timnya hingga pekan ke-6 Serie A.

Tetapi dari enam laga yang dimainkan, Atalanta belum berjumpa tim kuat selain AC Milan. Dua di antara enam lawan yang sudah dihadapi Atalanta adalah tim promosi yakni Monza dan Cremonesse.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.