Kekompakan Pemain Bikin AC Milan Menang Atas Sampdoria Meski Hanya Dengan 10 Pemain

by -150 Views

Milan – Pada laga pekan ke-6 Serie A 2022/23, AC Milan meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor akhir 2-1 pada Minggu (11/9).Dalam laga tersebut Milan unggul terlebih dahulu lewat Junior Messias di menit 6, tetapi kemudian kehilangan Rafael Leao yang dikartu merah di menit 47.

Sampdoria sempat membalas melalui Filip Djuricic di menit 57 sebelum penalti Olivier Giroud di menit 67 memastikan kemenangan Rossoneri. Menariknya kemenangan AC Milan tersebut diraih dengan tim yang hanya beranggotakan 10 orang saja di babak kedua. Bermain dengan sepuluh pemain sejak awal babak kedua tentu tidak mudah. Itu terlihat dari gawang Milan yang kemudian kebobolan gol balasan Sampdoria.

Gol penalti Giroud sepuluh menit setelah gol balasan Sampdoria pada akhirnya menjadi gol penentu kemenangan Milan.

Gelandang Milan, Sandro Tonali setelah laga mengungkapkan bahwa determinasi dan semangat pantang menyerah membuat timnya bisa memenangkan laga tersebut.

“Sulit setelah kartu merah, tetapi kami tetap kompak sebagai satu tim. Kami masih punya determinasi untuk menang, dan itu terlihat jelas malam ini,” kata Tonali kepada Sky Sport Italia.

Baca juga : Sandro Tonali Resmi Mendapatkan Kontrak Baru Dari AC Milan

“Kami harus memeras energi sampai habis untuk meraih kemenangan ini,” imbuhnya.

Rafael Leao adalah salah satu pemain kunci Milan ketika meraih Scudetto Serie A musim lalu. Kartu merah Leao menjadi sebuah pukulan buat Milan. Sebab, dengan demikian, berarti Milan harus menghadapi Napoli di San Siro tanpa Leao pekan depan.

Napoli belum terkalahkan di Serie A musim ini (M4 S2 K0). Napoli bahkan sempat memicu kekaguman publik Eropa setelah melumat Liverpool 4-1 di liga Champions tengah pekan kemarin. Ini sinyal bahaya buat Rossoneri.

Milan dan Napoli sebelumnya akan main di Liga Champions terlebih dahulu sebelum berjumpa. Milan akan menjamu Dinamo Zagreb, sedangkan Napoli akan bertandang ke markas Rangers.Dalam laga pertemuan mereka nanti Milan kehilangan Leao, tetapi Napoli juga takkan diperkuat striker Victor Osimhen yang cedera.

“Kedua tim sama-sama kehilangan, tetapi kehilangan dua pemain di posisi yang sama, Leao dan Ante Rebic. Kami bermain 50 menit dengan 10 orang (lawan Sampdoria),” kata pelatih Milan, Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami ditunggu pertandingan penting di Liga Champions, jadi kami akan fokus ke situ terlebih dahulu, kemudian baru akan kami pikirkan apa yang harus dilakukan saat melawan Napoli nanti,” pungkasnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.