Kapten Timnas U-20 Indonesia Berharap Pinangan Klub Luar Negeri

by -120 Views
Kapten Timnas U-20 Indonesia Berharap Pinangan Klub Luar Negeri

Jakarta – Kapten Timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferrari, memperoleh kesempatan tampil di skuad senior.

Ia mengikuti prestasi rekan setimnya, Marselino Ferdinan, yang juga mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat tim senior.

Timnas Indonesia bakal menjalani FIFA Matchday melawan Curacao. Menurut jadwal, laga dua negara ini akan digelar dua kali.

Pertandingan pertama akan berlangsung pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari.

Ferrari menyampaikan perasaannya bisa memperoleh kepercayaan main bareng timnas senior.

Bagi Kapten Timnas U-20 Indonesia itu, ini menjadi peluang yang bagus untuk membuktikan kemampuan. Ia tentu tak mau mengecewakan arsitek tim jika mendapat kesempatan turun pada duel kontra Curacao.

“Alhamdulillah pertama senang karena bisa gabung timnas senior ini kesempatan yang baik untuk saya ke depannya,” kata Ferrari.

Dirinya mengaku tak punya persiapan khusus jelang FIFA Matchday nanti. Hanya modal kepercayaan diri usai membawa Indonesia U20 lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 Uzbekistan.

“Enggak ada persiapan khusus,” lanjutnya.

Menurutnya tak ada perbedaan signifikan saat ia bergabung Timnas U20 atau tim senior.

Hanya di senior ia bisa lebih bisa menimba ilmu dari rekan-rekan seniornya, apalagi di sana ada kapten Fachruddin Aryanto yang menjadi panutan.

“Perbedaan sedikit karena kan bisa ambil pengalaman juga dari pemain pemain senior,” sebut Kapten Timnas U-20 Indonesia tersebut.

Sosok kelahiran Jakarta 2003 ini juga bisa berbagi informasi dengan pemain Timnas yang saat ini merumput di luar negeri.

Memang ada beberapa pemain Indonesia yang saat ini berkarir di luar negeri dan dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam di Ansan Greener, Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), Elkan Baggott (Gillingham FC), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Ferrari ingin mengikuti jejak para seniornya tersebut. Ia punya keinginan kuat untuk merasakan atmosfer kompetisi di luar negeri.

“Targetnya ingin memberi yang terbaik untuk karier saya, semoga bisa seperti mereka,” ujar Ferrari. (Edy – satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.