Juru Masak Ini Ungkap Resep Rahasia Dibalik Perfoma Apik Persija Jakarta

by -240 Views

Jakarta – Rentetan hasil positif berhasil diraih oleh Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/23. Dari 10 laga yang sudah dijalaninya, mereka tidak terkalahkan dalam 9 laga, dan 1 kali kalah dari Bali United di laga perdana.

Ternyata di balik performa gemilang para pemain Persija, ada andil seorang juru masak bernama Suwarto. Kepala koki Persija itu bertugas menyiapkan makanan untuk penggawa-penggawa Macan Kemayoran.

Suwarto selalu memberikan makanan sehat, bergizi, dan tidak mengandung minyak, garam, serta santan untuk para pemain Persija.

“Kami pasti akan menghilangkan minyak, garam, dan santan. Tiga bahan makanan itu yang paling kami hindari karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah bisa berpengaruh buruk dengan performa pemain,” ujar Suwarto, disadur dari laman klub, Kamis (22/9).

“Sementara makanan yang baik bisa membantu dalam proses penyembuhan jika pemain sedang mengalami cedera,” katanya menambahkan.

Baca juga : Persija Jakarta Harus Kembali Melepas Pemain Asingnya Untuk Ajang FIFA Matchday

Meski tidak menggunakan beberapa bahan dasar olahan yang selama ini melekat dengan lidah orang-orang Indonesia, Suwanto memastikan makanannya tetap enak untuk disantap. Ia menggunakan bahan pengganti dengan memperhatikan kandungan gizi di dalamnya.

“Pastinya kami lakukan substitusi. Misalnya jika tidak pakai santan, maka kami pakai susu rendah lemak,” ucapnya.

“Namun pastinya kami mempelajari dan membandingkan komposisi setiap merek produknya. Kami pasti pilih yang terbaik untuk tim,” tambahnya.

Suwarto kemudian menerangkan kalau menu makanan yang disajikan untuk pemain Persija sangat mudah untuk dibuat dan ditiru di rumah. Oleh karenanya, ia berharap bisa lebih memperhatikan asupannya.

“Para pemain asing pun selalu minta resepnya pada saya sehingga mereka bisa membuatnya sendiri di rumah,” tuturnya.

“Kalau dari pemain lokal mungkin yang terkesan sangat berhati-hati dengan makanan adalah Hansamu (Yama), Maman (Abdurrahman), Ryuji (Utomo) dan Hanif (Sjahbandi). Mereka sering tanya mengenai makanan yang harus dihindari,” ujar Suwarto.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.