Frank Lampard Kesal Kepada Wasit Karena Tidak Beri Van Dijk Kartu Merah

by -143 Views

London – Laga antara Everton kontra Liverpool berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol dalam laga lanjutan EPL 2022/23 pekan ke-6, Sabtu (3/9) di Goodison Park tersebut.

Dalam laga tersebut sebagai tim tuan rumah, Everton memberikan perlawanan yang merepotkan. Mereka bahkan sempat hampir mencetak gol melalui tendangan Anthony Gordon jika saja bola tak membentur tiang gawang.

Beberapa peluang juga datang kepada Liverpool Liverpool, tapi mereka juga tak bisa mencetak gol.Akhirnya laga tersebut berakhir dengan skor kacamata, karena kedua tim sama-sama tidak bisa menghasilkan gol.

Pada menit ke-76, Virgil van Dijk melakukan pelanggaran berbahaya pada Amadou Onana. Ia mencoba merebut bola dari sang gelandang.Tapi ia telat melakukannya. Bola lebih dahulu diumpankan oleh Onana,dan akibatnya Van Dijk menginjak kaki Onana.

Baca juga : Manchester United Sedang Incar Pesaing David De Gea Dari Everton

Wasit Anthony Taylor tak menganggap itu pelanggaran serius dan akhirnya hanya memberikan kartu kuning saja pada Van Dijk.Keputusan wasit tersebut menimbulkan kontroversi.

Baca juga  Manchester United Sedang Incar Pesaing David De Gea Dari Everton

Frank Lampard merasa kesal dengan keputusan wasit tersebut. Ia mengatakan bahwa seharusnya wasit mengecek insiden tersebut melalui VAR.

“Saya terkejut itu tidak masuk ke VAR dan wasit [belum] melihatnya dan membuat keputusan yang benar. Tidak masalah sekarang, tetapi bagi saya itu merah dan itu mengubah wajah [jalannya laga] 20 menit terakhir,” kata Lampard usai laga, via Goal.

“Ada beberapa pembicaraan sebelum ini tentang tekel yang buruk dan wasit hanya memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, dan begitu juga dengan VAR, saya hanya berpikir mereka salah dalam pendapat saya,” tegasnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku cukup senang dengan hasil imbang itu. Sebab setidaknya timnya tak sampai kalah meskipun dirinya mengatakan bahwa Liverpool sejatinya layak menang. Sebab mereka punya peluang mencetak gol lebih banyak ketimbang Everton.

“Aturan nomor satu: jika Anda tidak bisa memenangkan derby, jangan sampai kalah. Kami bisa saja memenangkannya hari ini, tetapi kami juga bisa kalah dalam beberapa saat,” serunya ada laman resmi Liverpool.

“Jika Anda menghitung jumlah peluang yang kami miliki dan jumlah peluang yang mereka miliki, kami mungkin akan menjadi pemenang yang pantas. Saya pikir kami memiliki peluang terakhir, yang merupakan peluang besar, kami benar-benar bisa memenangkannya saat itu,” serunya.

No More Posts Available.

No more pages to load.