Diogo Dalot Berterima Kasih Kepada AC Milan Yang Berperan Dalam Kariernya Di MU

by -133 Views

Manchester – Pada 2018 lalu Manchester United merekrut Diogo Dalot,  kemudian mereka meminjamkannya ke AC Milan selama satu musim 2020/21, karena semenjak ia direktur ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Ternyata keputusan MU untuk meminjamkannya pada saat itu berperan pada posisinya saat ini yang sukses meraih tempat inti di skuat MU. Pada saat masa peminjamannya tersebut, Dalot tampil cukup oke di Milan dan juga mendapat kesempatan bermain secara reguler di tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Diogo Dalot bermain sebanyak 33 kali di semua ajang kompetisi sebagai bek kanan dan kadang bek kiri pada saat berada di AC Milan. Ia awalnya memang agak mengalami kesulitan. Namun seiring berjalannya waktu, penampilan Dalot membaik.Ia dianggap sebagai bek yang bisa diandalkan. Milan kemudian dilaporkan berharap Dalot kembali lagi ke San Siro setelah masa peminjamannya berakhir.

Kini Dalot sudah menjadi andalan di pos fullback kanan Manchester United.Karenanya Dalot mengaku berterima kasih pada Stefano Pioli yang terus membimbingnya selama di San Siro.

Baca juga : Manchester United Lanjutkan Tren Kemenangan Usai Kalahkan Arsenal 3-1

“Saya menghabiskan tahun yang fantastis di Italia. Dengan Pioli saya telah berkembang pesat, terutama dari sudut pandang mentalitas,” serunya pada Milan News.

“Jika saya bek yang lebih baik [sekarang], saya berutang padanya. Sepak bola Italia berbeda dari Premier League dan saya harus beradaptasi hanya dalam satu tahun dan bermain di Serie A telah banyak membantu saya. Waktu bermain dalam dua tahun terakhir di sini di Manchester telah berkembang dan akibatnya kepercayaan diri saya juga meningkat,” tutur Dalot.

Dalam kesempatan tersebut Dalot juga mengatakan pada saat itu persaingannya dengan bek AC Milan, Davide Calabria telah membantunya terbentuk sebagai pemain seperti pada saat ini.

Dalot juga mengaku mendapat banyak pengalaman dari bek 25 tahun tersebut dan merasa senang bisa bermain bersamanya ketika berada di Milan.

“Di klub seperti AC Milan pasti ada persaingan karena tim terbesar selalu memiliki dua pemain untuk setiap posisi. Saya belajar banyak dari Davide dan ini adalah bukti kualitas skuat Milan,” bebernya.

“Saya senang mereka memenangkan gelar tahun lalu karena Rossoneri adalah tim yang fantastis,” puji Dalot.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.