Dikritik Suporter, Xavi Malah Memuji Gavi Setinggi Langit

by -165 Views

Barcelona – Penggemar Barcelona mempertanyakan keputusan dari pelatih Barca, Xavi Hernandes yang selalu menurunkan Pablo Gavi sejak awal musim Liga Spanyol 2022/23.

Gavi menjadi sosok vital dan penting dalam pemain kunci Barca di musim ini, dirinya selalu bermain sejak menit pertama dan bermain penuh.

Sejumlah penggemar Barcelona mempertanyakan keputusan sang manajer. Sebab, pemain muda kerap kali dikritik penampilannya karena dianggap mumpuni untuk menjadi jenderal lapangan tengah bagi tim sekelas Barcelona.

Dalam laga kontra Sevilla, Gavi kembali diturunkan sejak awal pertandingan . Laga tersebut usai dengan kemenangan telak Barca 3-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/9) dini hari WIB.

Baca juga : Terbang Ke Inggris, Frenkie De Jong Bikin Publik Berspekulasi

Meskipun, Gavi gagal berkontribusi satupun dari tiga gol yang dicetak Barcelona. Statistiknya tidak segarang dua assist dari Jules Kounde, satu gol dari Eric Garcia, dan satu gol dari Raphinha.Namun Xavi memujinya sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

“Dia adalah pemain terbaik di pertandingan itu karena intensitas permainannya, cara dia bertarung di lapangan, umpan, high pressing. Seolah dia punya hati di kakinya,” puji Xavi dilansir dari Football Espana.

Xavi menjelaskan, keputusannya menurunkan Gavi di empat pertandingan pertama Barcelona tidak lepas dari apa yang ditampilkan sang pemain di latihan. Ia pun tidak terkejut jika orang-orang mulai memuji penampilan Gavi.

“Itu tidak mengejutkan bagi saya. Saya telah melihatnya berlatih setiap hari,” ungkap Xavi.

“Dia menunjukkan semuanya. Ada kerja keras, disiplin, dan dia bermain dengan hati.”

Tetapi keputusan Xavi untuk memaikan Favi tersebut tidak mendapatkan dukungan dari sejumlah penggemar Barcelona. Mereka menilai bahwa penampilan sang pemain yang dianggap kurang memuaskan, meski Barcelona belum sekalipun menelan kekalahan.

Kritikan tersebut berdasarkan pada ketersediaan pemain lain yang bisa saja menggeser tempat Gavi. Di bangku cadangan Barcelona masih ada nama tenar seperti Frenkie De Jong dan Franck Kessie.

Bahkan muncul tudiangan bahwa keputusan Xavi tersebut karena kewarganegaraan Gavi.Karena selama ini Xavi dikenal terlalu loyal dengan para pemain kelahiran Spanyol, sehingga membuat Gavi selalu dapat menit bermain.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.