Bikin Tuan Rumah Kesulitan, Real Madrid Akhirnya Kalahkan Real Mallorca Dengan Skor 4-1

by -122 Views

Madrid – Di pekan ke-5 La Liga 2022/23, Real Madrid berhasil mengalahkan Real Mallorca dengan skor meyakinkan 4-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/9).

Dalam laga tersebut Mallorca menyulitkan ruan rumah, karenanya laga berjalan dengan alot selama 90 menit. Mallorca bahkan unggul lebih dahulu lewat gol Vedat Muriqi (35′), tapi Federico Valverde menyamakan kedudukan dengan cepat (45′). Gol-gol kemenangan Madrid lantas dicetak oleh Vinicius Junior (72′), Rodrygo (89′), dan Antonio Rudiger (90+3′)

Berkat kemenangan tersebut kini Madrid menyapu bersih lima pertandingan untuk mengumpulkan total 15 poin di klasemen sementara.

Pada babak pertama, Real Madrid berusaha mengurung lawan, Mallorca dipaksa bertahan di wilayah bermain sendiri.Serangan-serangan Madrid masih terus menyulitkan Mallorca hingga menit ke-20. Biar begitu, pertahanan rapat Mallorca memaksa pemain-pemain Madrid melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Rodrygo mendapatkan peluang pada menit ke-27, hasil operan Kroos, sayang sepakannya masih melambung. Madrid mulai mendapatkan peluang-peluang matang.

Baca juga : Usai Perpisahan dengan Real Madrid, Casemiro Terbang Ke MU Untuk Diperkenalkan

Di menit ke-35 berkat skema tendangan bebas dari sisi kanan, umpan Kang-In ke tiang jauh bisa disambut sundulan Muriqi membuat Mallorca unggul terlebih dahulu. Madrid 0-1 Mallorca.

Madrid mulai meningkatkan intensitas serangan dan kembali mendapatkan ruang untuk mengurung tim tamu.Akhirnya di menit ke-45, gol Valverde berhasil menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Valverde berlari seorang diri dari belakang hingga ke area kotak penalti, menusuk ke tengah, dan melepas tembakan keras ke tiang jauh.Madrid 1-1 Mallorca.

Jalannya Babak kedua
Pada babak kedua Madrid berusaha untuk membongkar pertahanan lawan, tapi Mallorca bertahan dengan baik. Akhirnya Carlo Ancelotti melakukan perubahan dengan memasukan Luka Modric di menit ke-60, menggantikan Eden Hazard.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit ke-72. Rodrygo berlari kencang menembus kotak penalti dan menyodorkan bola untuk Vinicius yang menuntaskannya dengan sempurn. Madrid 2-1 Mallorca.

Mallorca yang kebobolan dua gol akhirnya berusaha untuk meningkatkan tekanan, tetapi mereka kesulitan merebut bola dari kaki pemain-pemain Madrid.

Akhirnya dimenit ke-89, Madrid memberikan pukulan pemungkas dengan gol ketiga. Aksi solo Rodrygo dari sisi kanan, melewati dua bek lawan dan mengirim tembakan keras jarak dekat.Madrid 3-1 Mallorca.

Jelang berakhirnya laga Madrid mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan. Bola dieskekusi Kroos dengan sempurna untuk disambut sundulan Rudiger.Laga berakhir dengan hasil Madrid 4-1 Mallorca.

Susunan pemain
REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy (60′ Nacho Fernandez), David Alaba, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez (72′ Dani Carvajal); Dani Ceballos (69′ Eduardo Camavinga), Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Eden Hazard (60′ Luka Modric), Rodrygo.
Pelatih: Carlo Ancelotti

MALLORCA XI (5-3-2): Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa; Inigo Ruiz De Galaretta (59′ Antonio Sanchez), Rodrigo Battaglia (53′ Iddrisu Baba), Dani Rodriguez (59′ Clement Grenier); Kang-In Lee (79′ Lago Junior), Vedat Muriqi (79′ Abdon Prats).
Pelatih: Javier Aguirre

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.