Begini Kabar Cahya Supriadi Kiper Timnas Indonesia U-20 Usai Terkapar Di Laga Kontra Hong Kong

by -285 Views

Jakarta – Dalam laga Timnas Indonesia U-20 kontra Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9) hal tak terduga terjadi pada kiper Timnas Indonesia.

Dalam laga tersebut Cahya Supriadi mengalami benturan ketika berusaha mempertahankan gawangnya. Cahya yang saat itu sempat mengejar bola dan kemudian tertubruk rekannya, Beri Santoso dan langsung tergeletak.

Akhirnya Cahya langsung dilarikan ke rumah sakit, saat itu mobil ambulans masuk ke lapangan dan membawanya ke rumah sakit.

Pelatih Shin Tae-yong seusai laga menjelaskan kondisi Cahya baik-baik saja. Ia bahkan melakukan video call dengan sang pemain.

“Sudah video call, Cahya tidak ada masalah,” kata Shin Tae-yong, di konferensi pers.

Sang pelatih menegaskan bahwa kondisi Cahya baik-baik saja, sehingga tidak memerlukan perawatan medis.

Baca juga : Timnas Indonesia U-20 Menang 4-0 Atas Timor Leste Buat Shin Tae-yong Puas

“Saya tak tahu juga di rumah sakit mana [dirawat]. Terakhir sedang proses keluar dari rumah sakit, artinya tak ada masalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sempat mengunggah video saat Cahya di rumah sakit Mitra Keluarga Satelit, Surabaya. Kepala Medis Timnas Indonesia, Dr Syarif Alwi, menegaskan sang pemain baik-baik saja usai menjalani pemeriksaan.

“Kami berada di rumah sakit Mitra Keluarga, di mana penjaga gawang, anak kita Cahya, langsung ditangani, dilakukan pemeriksaan langsung, langsung dengan dokter spesialis bedah syaraf,” katanya.

“Hasilnya, baik pemeriksaan foto rontgen dan CT Scan dalam keadaan baik semua.”

“Terima kasih, mudah-mudahan anak kita setelah observasi 1 x 24 jam tidak punya kelainan, maka akan dikembalikan pulang kembali. Mohon doa masyarakat agar anak kita, Cahya Supriadi, bisa tertangani dengan baik. Terima kasih,” ungkapnya.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U-20 5-1 atas Hong Kong. Berkat kemenangan tersebut, Garuda Muda kini memimpin Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan 6 poin, unggul dari Vietnam.

(Ara-Satupedia.com)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.