Barcelona Pimpin Puncak Klasemen Sementara Usai Menang 4-0 Atas Cadiz

by -139 Views

Barcelona – Hasil bagus diraih oleh Barcelona dalam lawatannya ke markas Cadiz pada pekan ke-5 La Liga 2022/23. Stadion Nuevo Mirandilla menjadi saksi kemenangan Barca atas tim tuan rumah dengan skor akhir 4-0.

Babak pertama berakhir dengan tidak adanya gol yang tercipta dari kedua tim. Barcelona punya enam shots dan Cadiz hanya dua. Pada babak kedua, Barcelona tampil luar biasa dan mencetak empat gol.

Gol-gol Barcelona dicetak Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele. Kemenangan tersebut membuat Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 13 poin.

Menariknya wasit sempat menghentikan jalannya laga antara Cadiz vs Barcelona tersebut karena adanya penonton yang membutuhkan bantuan medis di tengah jalannya pertandingan.

Baca juga : Status Antoine Griezmann Kini Dipermasalahkan Oleh Barcelona Dan Atletico Madrid

Pada babak pertama , Xavi membuat sejumlah rotasi pada duel lawan Cadiz. Robert Lewandowski dan Pedri memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Gerard Pique dimainkan sejak menit awal untuk pertama kalinya pada musim 2022/23.

Pada menit ke-5, Memphis Depay melepas umpan pada Frenkie de Jong dan dilanjutkan dengan tendangan yang masih bisa diamankan Jeremaias Ledesma, hal tersebut membuat pertahan lawan menjadi kacau.

Kemudian peluang untuk Barcelona kembali datang pada menit ke-10. Gavi bermain agresif dan melepas umpan pada Raphinha, yang sepakannya mengenai tiang. Upaya lanjutan dari Ferran Torres masih melebar.

Barcelona cukup dominan pada babak pertama. Mereka punya ball possesion hingga 74 persen, berbanding 25 persen untuk Cadiz. Namun dari enam shots yang dilepaskan, tidak ada yang membuahkan gol.

Jalannya Babak Kedua
Pada babak kedua Barca akhirnya mencetak gol pertama ke gawang Cadiz pada menit ke-55. Dimulai dari kerja keras Raphinha dan Gavi, Frenkie de Jong berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah. De Jong membawa Barcelona unggul 1-0.

Kemudian Lewandowski, Pedri, dan Dembele dimainkan di babak kedua dan pada menit ke-65, Barcelona membuat skor menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak sang bomber Lewandowski.

Ansu Fati juga turut dimainkan pada babak kedua. Tertinggal dua gol, Cadiz berupaya untuk bisa memperkecil kedudukan sayangnya mereka kesulitan mendapat peluang mencetak gol.

Kemudian wasit meghentikan pertandingan di menit ke-82,karena adanya penonton yang harus mendapat perawatan medis. Kiper Jeremaias Ledesma sempat melempar kotak P3K ke arah tribune untuk bantuan medis. Kondisi terkendali dengan baik dan pentonton dibawa ke rumah sakit dalam kondisi hidup.

Barcelona kembali menambah dua gol setelah laga dilanjutkan kembali. Kali ini Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-86 dan Ousmane Dembele pada menit 90+2. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai dan Barcelona menang dengan skor 4-0.

Susunan Pemain
Cadiz (4-2-3-1): Jeremaias Ledesma; Joseba Zaldua, Luis Hernandez, Momo Mbaye, Alfonso Espino; Alex Fernandez (60′ Alarcon), Fede San Emeterio (72′ Alcaraz); Ivan Alejo (60′ Bongonda), Ruben Sobrino (72′ Negredo), Brian Ocampo; Lucas Perez (72′ Mabil).
Pelatih: Sergio Gonzales

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Hector Bellerin, Ronald Araujo, Gerard Pique, Alejandro Balde (78′ Alonso); Frenkie De Jong, Sergio Busquets, Pablo Gavi (57′ Lewandowski); Raphinha (72′ Ansu Fati), Memphis Depay (57′ Depay), Ferran Torres (57′ Dembele).
Pelatih: Xavi

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.