Bali United Gagal Bawa Pulang Poin Penuh Usai Kalah Dari Persis Solo 0-2

by -129 Views

Solo – Bermain di kandang sendiri, Persis Solo berhasil mendapatkan hasil positif usai mengalahkan Bali United dengan skor akhir 2-0, di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23 yang berjalan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9).

Dalam laga tersebut kemenangan Persis tidak lepas dari sosok, Ryo Matsumura. Dirinya menjadi bintang kemenangan usai mencetak dua gol bagi Laskar Sambernyawa.

Kekalahan Bali United tersebut juga tidak lepas dari kurangnya jumlah pemain mereka akibat harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah ia diterima I Made Andhika Wijaya.

Berkat kemenangan tersebut kini Persis mengoleksi 10 angka dari 10 laga dan naik ke peringkat 13 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sedangkan Bali United tertahan di peringkat tiga dengan koleksi 21 angka.

Pada babak pertama, Bali United menekan Persis Solo lebih dahulu. Serangan mereka dipimpin oleh Eber Bessar dan Ilija Spasojevic. Tetapi pada menit ke delapan tuan rumah mendapat tendangan penalti karena adanya pelanggaran yang dilakukan pada Samsul Arif di kotak terlarang.Sayangnya Messidoro selaku eksekutor gagal menjebol gawang Bali United. Bola sepakannya bisa diantisipasi dengan apik oleh Nadeo.

Baca juga : Pelatih PSS Sleman Bersyukur Timnya Menang 2-1 Atas Persis Solo

Bali United sempat mengancam melalui tandukan Haudi di menit ke-18. Namun aksinya gagal berbuah gol karena bola masih bisa dihalau oleh Riyandi. Menit ke-30 Persis akhirnya bisa mencetak gol meski sempat ditekan Bali United. Sundulan Ryo Matsumura di dalam kotak penalti gagal digapai oleh Nadeo.

Bali United harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-37 setelah Made Andhika dikartu merah usai mendapat kartu kuning kedua gara-gara menekel Ryo dari belakang.Babak pertama berakhir dengan keunggulan untuk Persis Solo 1-0 Bali United.

Jalannya Babak Kedua
Peluang apik langsung didapat oleh Bali United pada menit ke-49. Free kick Eber Bessa menerobos kerumunan pemain dan melaju ke sisi kanan gawang Persis Solo. Tetapi bila bisa ditepis oleh Riyandi sebelum melewati garis gawang.

Usai menaikan tempo permainan dimenit ke-59, Persis bisa menembus pertahanan Bali United lagi. Ryo Matsumura lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Bali United. Gol! Persis unggul 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga babak kedua usai, Bali United gagal memperkecil ketinggalan dan Persis telah memberikan penampilan terbaiknya sebagai tim tuan rumah.

Susunan Pemain
Persis Solo: Muhamad Riyandi; Gavin Kwan, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Alfath Faathier, Shulton Fajar, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari, Samsul Arif, Ryo Matsumura
Pelatih: Rasiman (caretaker)

Bali United: Nadeo Argawinata; Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, I Made Andika Pradana, Ricky Fajrin, Fadil, Novri Setiawan, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Eber Bessa
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.