AS Roma Kalah Telak Dari Udinese Begini Penjelasan Dari Mourinho

by -166 Views

Italia – Pada laga lanjutan Serie A 2022/23, hasil buruk harus didapatkan oleh AS Roma yang menelan kekalahan telak 0-4 dari Udinese, di Dacia Arena, Senin (5/9).

Empat gol Udinese masing-masing dicetak oleh Destiny Udogie, Lazar Samardzic, Roberto Pereyra, dan Sandi Lovric. Ini adalah kekalahan pertama Roma pada musim 2022/23.

Hasil yang diraih oleh Roma tersebut sungguh diluar dugaan karena sebelumnya mereka mendapatkan hasil positif. Sang pelatih , Jose Mourinho seperti yang dikutip dari Opta, sebut merupakan kekalahan terbesar Mourinho di Serie A. Dia belum pernah kalah dengan skor setelak itu saat melatih Inter Milan.

Akan tetapi, Mourinho memberi komentar yang cukup bijak di hadapan media atas hasil tersebut. Mourinho merasa satu kekalahan telak lebih baik daripada kalah dengan skor tipis secara beruntun.

Baca juga : Gantian Menekan , Juventus Dan AS Roma Berbagi Skor 1-1

“Saya akan bilang kalau saya lebih suka kalah satu laga dengan skor 4-0 daripada empat laga dengan skor 1-0, karena pada akhirnya kami hanya kehilangan tiga poin daripada 12 poin,” buka Mourinho pada DAZN.

“Sulit bagi kami dan para penggemar untuk menelan hasil buruk ini, akan tetapi ini adalah hidup, kami punya pertandingan lain pada hari Kamis (Liga Europa) dan kami harus menatap ke depan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mourinho juga menjelaskan faktor apa yang membuat anak asuhnya kesulitan dan kalah dengan skor telak.

“Penjelasan saya adalah ini laga yang sulit, lawan yang berat, dan tahu cara memainkan jenis permainan seperti ini,” kata Mourinho.

“Anda tidak boleh ketinggalan pada laga seperti ini, jika tidak mereka akan bertahan dengan sangat baik, melakukan serangan balik, dapat mengontrol tempo, melakukan pelanggaran taktikal. Jadi, jika Anda tertinggal lawan mereka, Anda dalam masalah,” tegasnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.