Alejandro Balde Bek 18 Tahun Calon Bintang Anyar Barcelona

by -121 Views

Barcelona – Barcelona kini kembali memperkenalkan pemain muda berbakat mereka, yakni bek 18 tahun Alejandro Balde yang menjadi starter di laga Barca kontra Cadiz di pekan ke-5 La Liga 2022/23, Sabtu (10/9).

Meski tidak mencetak gol atau assist di laga kemenangan Barca tersebut, terlihat jelas bahwa kontribusi Balde cukup signifikan. Balde menunjukkan bakat muda khas La Masia, tidak ada rasa grogi, dia mencoba tampil maksimal.

Potensi Balde pada laga kontra Cadiz, sudah cukup menunjukkan tanda-tanda positif untuk pos bek kiri meski masih perlu diasah dan dilatih lagi.

Balde sering membantu lini serang dengan melakukan aksi overlap. Pengambilan keputusannya tepat, timing-nya pas, dan dia punya kecepatan untuk segera turun jika tim kehilangan bola.

Pergerakan Balde juga tampak sudah terintegrasi dengan rekan-rekannya. Dia bisa membuat kombinasi apik dengan para gelandang untuk membuka ruang dan menarik pertahanan tim melebar.

Baca juga : Tidak Hanya Dalam Hal Perfoma Barcelona Juga Sukses Bangkit Di Segi Finansial

Meskipun ada beberapa keputusan Balde yang kurang tepat,tetapi kontribusinya selama 78 menit tidak bisa dipandang sebelah mata.Bahkan tidak menutup kemungkinan dirinya bakal diplot jadi pemain inti untuk pos bek kiri Barca musim ini.

Salah satu pesaingnya Jordi Alba, kini sering membuat kesalahan dan mulai kehilangan kecepatan serta kurang kontribusi.

Penurunan Alba itulah yang jadi alasan Barca memboyong Marcos Alonso dari Chelsea musim panas ini. Alonso masih cukup bagus, tapi bukan berarti dia dapat jaminan inti.Dengan perkembangan pesat Balde tersebut dirinya bisa saja menjadi bek kiri inti Barcelona dikemudian hari.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.