Alasan Di Balik Kepindahan Ke Barcelona,Jules Kounde Lebih Pilih Xavi Daripada Thomas Tuchel

by -179 Views
Jules Kounde

Barcelona – Jules Kounde sebelumnya merupakan pilar utama pertahanan Sevilla, karenannya dirinya menjadi incaran dari sejumlah klub diantaranya ada Chelsea dan Barcelona.

Tetapi bek asal Prancis tersebut akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Barcelona. Padahal sebelumnya Chelsea dilaporkan sangat serius ingin memboyong Kounde ke Stamford Bridge.

Jules Kounde mengaku senang bisa gabung dengan klub selevel Barcelona. Tapi ia juga paham Blaugrana belakangan ini mengalami masa-masa sulit.

Oleh karena itulah ia bertekad untuk bermain maksimal di tiap laga. Pasalnya ia berharap bisa membantu Barcelona bangkit dan meraih banyak gelar juara.

“Pertama, saya tiba di klub besar, yang mengenal masa-masa indah dan belakangan ini kurang mengalami masa-masa itu. Saya datang ke proyek yang tidak saya sebut sebagai sebuah rekonstruksi, karena kami sudah memiliki tim yang kompetitif, melainkan sebuah rebound,” bebernya pada L’Equipe, seperti dilansir Sport.

Baca juga : Masalah Anggaran Gaji Menjadi Kendala Bagi Barcelona Mendaftarkan Jules Kounde

“Saya tertarik untuk menjadi bagian dari gelombang baru ini, mencari gelar, dan menempatkan Barca kembali di tempatnya berada, di antara yang terbaik,” serunya.

Sebelum memutuskan pindah ke Barcelona, Kounde mengaku dirinya sempat berkomunikasi dengan Xavi. Dalam momen tersebut ia mengaku terkesan dengan pengetahuan dan filosofi sang pelatih soal sepak bola.Kounde juga mengatakan Xavi sudah memiliki rencana yang jelas baginya di Camp Nou.

“Kemudian ada percakapan dengan pelatih. Kami berbicara tentang sepak bola, terutama. Saya merasakan kepercayaan diri yang nyata, pengetahuan nyata tentang permainan saya dan kualitas saya,” serunya.

“Ketika saya berbicara dengannya [Xavi], ia mengatakan kepada saya bahwa kualitas saya sesuai dengan rencana permainannya, mulai dari belakang, bermain tinggi, menggunakan kualitas kecepatan dan antisipasi saya. Ia juga menginginkan tim yang agresif: kami adalah salah satu tim yang menekan tinggi, berlari paling banyak,” tuturnya.

Kounde juga mengaku dirinya sempat membuka pintu transfer ke Chelsea dan dirinya juga sempat berkomunikasi dengan Thomas Tuchel.

Sayangnya hasil percakapannya dengan Tuchel tampaknya tak terlalu berkesan bagi Kounde. Pada akhirnya ia pun memilih gabung Barcelona.

“Saya berbicara dengan Tuchel, dan saya juga merasa bahwa ia ingin saya datang [ke Chelsea], tetapi saya lebih suka pidato Xavi,” ujar Kounde.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.