Virgil van Dijk Beri Pujian Kepada Erling Haaland Yang Tampil Melempen Bersama Man City

by -98 Views

London – Kedatangan Erling Haaland di Manchester City diharapkan bisa menjadi pembeda. Namun dirinya tidak berkutik pada saat duel melawan Liverpool. Meski begitu Haaland tetap mendapatkan pujian dari Virgil van Dijk.

Punya reputasi sebagai bomber kelas wahid selama di RB Salzburg dan juga di Borussia Dortmund, Haaland menjadi harapan besar di Man City.

Belum lagi, City punya banyak pemain kelas dunia macak Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Joao Cancelo. Mereka disebut bisa memberikan suplai bola matang pada Haaland.

Dirinya sudah menjalani debutnya secara resmi bersama Man City saat melawan Liverpool di Community Shield.Tetapi Erling Haaland tampil buruk tampil buruk dalam laga tersebut dan gagal mencetak gol ke gawang Liverpol.

Ia punya satu peluang emas tapi gagal memaksimalkannya di akhir laga babak kedua. Pada akhirnya Liverpool pun menang 3-1 atas Man City.

Usai laga tersebut Haaland mendapatkan banyak ejekan. Namun Virgil van Dijk justru memberikan pujian kepadanya. “Fokusnya selalu sama untuk setiap striker,” buka Van Dijk via Goal.

Baca juga : Kyle Walker Ingatkan Haaland Bahwa Bermain Untuk Man City Tidak Mudah

“Ia jelas memiliki banyak kualitas yang dapat membuat hidup para bek jadi sulit. Ia akan membuat kehidupan para bek di Inggris jadi mengerikan!” serunya.

Virgil Van Dijk sukses memenangi duelnya dengan Erling Haaland di laga tersebut. Namun demikian bek asal Belanda itu menegaskan dirinya bukan satu-satunya pemain yang sukses membungkam Haaland. Ia mengatakan Haaland bisa diredam berkat kerjasama tim yang apik.

“Ia [bermain] sangat langsung. Ia memiliki segalanya; ia bisa menyundul bola, ia cepat,” puji Van Dijk.

“Tapi hari ini kami menahannya. Ia memiliki satu peluang, dua peluang, tetapi selain itu kami melakukannya [menahannya] dengan baik bersama-sama,” tutur Van Dijk

Virgil van Dijk kemudian ditanya apakah ia punya tips untuk membantu Erling Haaland beradaptasi di Premier League. Van Dijk tentu saja enggan memberikannya.

“Yah, saya tidak akan memberinya terlalu banyak nasihat! Tapi jelas, ia akan tahu bahwa ia harus fokus pada permainannya sendiri dan bukan apa yang orang lain katakan,” ujar Van Dijk.

“Ada tekanan pada pemain yang datang dengan banderol harga besar, tapi apa yang bisa Anda lakukan? Anda datang untuk tampil, dan klub membayar biaya transfer untuk Anda. Anda hanya perlu bekerja, dan dalam kasusnya cobalah untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Itu sama untuk Darwin [Nunez] dalam kasus kami,” tegas Van Dijk.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.