Timnas Indonesia U-16 Bantai Singapura Dengan Skor Akhir 9-0 Di Piala AFF U-16

by -75 Views

Jakarta – Di pertandingan kedua grup A Piala AFF U-16 2022,Timnas Indonesia U-16 menang atas Singapura dengan skor telak 8-0.

Gol-gol kemenangan Indonesia dipersembahkan oleh hattrick Muhammad Nabil, Dwigol Kafiatur Rizky dan masing-masing satu gol dari Hanif Ramadhan, Muhammad Riski Aprisal, Waliy Marifat dan I Komang Ananta Krisna Putra.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sejak babak pertama dimulai Indonesia langsung tampil menekan. Tiga menit laga berjalan, Garuda Muda berhasil membuka keunggulan berkat tembakan mendatar mendatar Muhammad Nabil yang gagal diamankan Efan Qiszman, 1-0 keunggulan untuk Indonesia.

15 menit berselang, Nabil lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari skema umpan silang, Nabil yang tidak dijaga dengan ketat melepaskan sundulan ke gawang Singapura. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Empat menit berselang, giliran Hanif Ramadhan yang sukses membobol gawang Singapura. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung oleh Qiszman. Skor berubah menjadi 3-0.

Di menit ke-29, Nabil sukses menyempurnakan hattricknya ke gawang Singapura. Lagi-lagi sundulannya gagal dihalau oleh kiper Singapura sehingga Indonesia unggul 4-0 atas sang lawan.

Arkhan Kaka menambakan keunggulan untuk Indonesia di menit ke-35, dia melepaskan umpan ke belakang yang kemudian bola disambar Kafiatur Rizky. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Menjelang babak pertama berakhir Indonesia lagi-lagi mencetak gol. Kafiatur Rizky melepaskan tembakan keras yang lagi-lagi gagal dihalau Qiszman. Skor 6-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Jalannya Babak Kedua
Pada babak kedua, situasi kedua tim tidak banyak berubah. Timnas Indonesia masih mendominasi jalannya pertandingan, meski Singapura juga beberapa kali melakukan sejumlah percobaan.

Timnas Indonesia U-16 memiliki sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya adalah tembakan keras Nabil yang mengenai mistar gawang Singapura.

Indonesia sukses menambah keunggulan di menit ke-59. Muhammad Riski Aprisal melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang sukses mengoyak gawang Singapura. Skor berubah menjadi 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda.

Timnas Indonesia yang sudah unggul jauh masih terus tampil menekan. Di menit 78, anak asuh Bima Sakti itu diberi hadiah penalti setelah Waliy Marifat dijatuhkan di kotak terlarang. Waliy yang menjadi eksekutor sukses memperdaya kiper Singapura sehingga Indonesia unggul 8-0.

Skuat Garuda sukses menambah keunggulan menjadi 9-0 di masa injury time, S. Berawal dari upaya kiper Singapura untuk menghalau umpan silang Indonesia, bola muntah jatuh dekat I Komang Ananta Krisna Putra dan bola langsung disambar.

Laga tersebut akhirnya usai dengan kemenangan Indonesia 9-0 dan Singapura gagal mencetak gol dalam sisa waktu pertandingan tersebut. Indonesia resmi menggeser Vietnam dari puncak klasemen grup A.

Vietnam mengoleksi 10 gol sementara Indonesia mengoleksi 11 gol dan keduanya sama-sama menghasilkan dua kemenangan, dengan jumlah gol lebih banyak milik Indonesia dibandingkan Vietnam.

Dalam laga selanjutnya anak asuh Bima Sakti akan berhadapan dengan Vietnam.Kemenangan dibutuhkan Indonesia di laga ini. Karena kemenangan di laga ini bisa mengunci status mereka sebagai juara grup dan lolos ke semifinal.

Susunan Pemain Kedua Tim
Singapura: Azman, Abdul Rahim, haddiq, Kegan Phang Jun, Ilham, Jovan, Jonan, Qaisy, Rasul, Koesno, Sahoo Garv.
Pelatih: Angel Toledano Flores

Indonesia: Andrika, Rizdjar, Andre, Ridho, Azzaky, Iqbal, Hanif, Kafiatur, Riski, Kaka, Nabil.
Pelatih: Bima Sakti

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.