Shin Tae-yong Masih Punya Peluang Untuk Mencicipi Training center Timnas Indonesia Di IKN

by -79 Views

Jakarta – Training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) ,Kalimantan Timur akan dibuat oleh pemerintah di atas lahan seluas 30-50 hektare dengan fasilitas super lengkap.

Menurut perkiraan dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa disapa dengan Iwan Bule pembangunan training center Timnas Indonesia di IKN akan memakan waktu selama satu hingga satu setengah tahun.

Pusat pelatihan di IKN itu akan menjadi homebase bagi Timnas Indonesia seluruh kelompok usia. Meliputi senior, U-23, U-19, dan U-16.

Rencananya Iwan Bule akan mengecek lokasi training center di IKN dengan mengajak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Untuk pengecekan, saya rasa Shin Tae-yong harus ikut dan mesti sepakat. Apalagi di sana disiapkan tanah 50 hektare,” ujar Iwan Bule, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (3/8/2022).

Baca juga : Pemain Belia Manchester United Akan Menjadi Lawan Timnas Indonesia Di Laga FIFA

Jika training center Timnas Indonesia bisa rampung sebelum 2024, maka Shin Tae-yong harus hijrah ke IKN.Kontrak Shin Tae-yong bersama PSSI akan berakhir pada Desember 2023. Arsitek asal Korea Selatan itu masih punya peluang mencicipi training center Timnas Indonesia di IKN.

“Saya rasa Shin Tae-yong harus mengikuti ini. Apalagi ini adalah keinginan dari pemerintah,” tutur Iwan Bule.

“Untuk waktu, Pak Presiden Jokowi bilang satu setengah tahun sudah jadi. Kalau untuk lokasi, mungkin bulan ini kami harus ke sana, kami harus merespons keinginan Presiden,” imbuhnya.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.