Persis Solo Tidak Mampu Cetak Gol, Kalah 0-2 Dari Persikabo 1973

by -147 Views

Jakarta – Laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23, berakhir bahagia untuk Persikabo 1973 yang meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (07/08/2022) malam WIB.

Kemenangan Persikabo tersebut berkat gol dari Lucas Gama dan Gustavo Tocantins.Kini Persikabo mengemas sembilan angka dari tiga laga dan sekarang menampati posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23. Sementara itu Persis masih berada di posisi 18.

Kedua timtidak langsung saling adu serangan begitu laga dimulai. Keduanya-sama sama berusaha meraba-raba lebih dahulu kekuatan dan permainan sang lawan.

Persikabo kemudian bisa mencatatkan serangan on target pada menit ke-16. Sepakan Dimas Drajad berhasil mengancam gawang Persis namun bola masih bisa diamankan kiper lawan.

Persis akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-29. Hamsa Lestaluhu memberikan umpan datar dari dalam kotak penalti ke tiang kanan gawang Persikabo. Bola disambar Althaf Indie Alrizky, tapi sayang bola sontekannya masih melebar saja.

Baca juga : Laga Berjalan Sengit Persija Jakarta Menang Atas Persis Solo Dengan Skor Akhir 2-1

Sejumlah peluang dan serangan terjadi di babak pertama, namun kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol, sehingga babak pertma usai dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Persikabo langsung mendapat peluang apik di menit ke-48 . Gustavo masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan dari jarak dekat. Bola masih bisa ditepis oleh Riyandi. Bola liar hampir disambar satu rekannya tapi masih bisa diamankan barisan lini belakang Persis.

Akhirnya Persikabo akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-68. Sepak pojok dari sisi kiri gawang Persis bisa ditanduk oleh Lucas Gama di tengah kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kiri gawang Persis. 1-0!

Keunggulan Persikabo bertambah di menit ke-74. Kali ini Gustavo sukses mencatatkan namanya usai mendapat umpan dari sayap kanan. Dengan mudah ia menyontek bola dengan kaki kirinya dan gol! Skor tersebut tidak berubah hingga laga tersebut usai, Persikabo 1973 menang 2-0 atas Persis Solo.

Susunan Pemain
Persikabo 1973: Indrayana; Lucas Gama, Lasenari, Manahati Lestusen; Gilang Ginarsa, Munadi, Sugeng, Tegar Infantrie, Oktavianto; Dimas Drajad, Gustavo Tocantins

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persis Solo: Riyandi; Eky Taufik, Jaime, Fabiano, Abduh Lestaluhu; Chrystna, Alexis Messidoro, Taufiq; Althaf Indie, Samsul Arif, Hamsa Lestaluhu

Pelatih: Jacksen F Tiago

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.