Meski Sempat Cedera, Thiago Silva Bermain Penuh Di Laga Everton vs Chelsea

by -191 Views
Thiago Silva

London – Di laga Everton vs Chelsea, Thiago Silva bermain dengan totalitas. Meski sempat mengalami masalah pada bagian paha dirinya tetap bermain sangat stabil hingga laga usai.

Chelsea memainkan laga tandang ke markas Everton pada pekan ke-1 Premier League 2022/2023 dan memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Chelsea tersebut berkat gol yang dicetak Jorginho. Pemain asal Italia itu mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. Ini adalah gol penalti ke-16 secara beruntun Jorginho di Premier League.

Thiago Silva tampil penuh pada usia yang tidak lagi muda yang akan meninjak 38 tahun , ia menunjukkan masih berada di top level. Silva bermain penuh pada laga yang sangat intens. Sebagai informasi, tambahan waktu laga Everton vs Chelsea adalah delapan dan 10 menit.

Pada pertengahan babak kedua, Silva sempat terkapar. Dia memegangi paha bagian belakang. Silva juga mengalami kram. Namun, dia berhasil bangkit dan menuntaskan laga dengan performa yang stabil.

Baca juga : Thiago Silva Bikin Chelsea Happy Usai Putuskan Untuk Memperpanjang Kontraknya

“Mungkin saya belum pernah bekerja dengan pemain pada umumnya seusia Silva. Pada usianya, dia adalah pemain paling bugar yang pernah saya latih,” ucap manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dikutip dari Football London.

“Secara umum, ketiga bek kami berusia 30-an, dua nomor enam ada di usia 30-an juga, dan kami bisa melihat bahwa kami sedikit kesulitan secara fisik di akhir pertandingan,” kata Tuchel.

Tuchel tidak menutup mata bahwa para pemain veteran Chelsea kesulitan untuk menjaga ritme hingga akhir. Namun, manajer asal Jerman menilai bahwa sosok seperti Silva masih sangat dibutuhkan oleh Chelsea.

“Kami perlu meningkatkan level fisik kami dan kami akan meningkat. Kami yakin bahwa kami akan meningkat dan kami berada di sana,” kata Tuchel.

“Thiago adalah pemain kunci, pemain kunci di tengah pertahanan saat ini, tetapi kami perlu bergerak dengan bola, tidak kehilangan bola, untuk berinvestasi lebih banyak secara fisik dengan lebih banyak lari,” tutup Tuchel.

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.