Laga Berlangsung Sengit, Persija Jakarta Raih Hasil Imbang 1-1 Dengan Persikabo 1973

by -166 Views

Bogor – Dalam laga yang dijalani dipekan ke-4 BRI Liga 1 2022/23, Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973,di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8) malam.

Persija sukses unggul terlebih dahulu di menit ke-42. Michael Krmencik sukses mencetak gol perdananya untuk Persija lewat tembakan terukur dengan kaki kiri.

Persikabo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke45+3. Bek tengah Persija Jakarta Ondrej Kudela melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan keras Roni Sugeng dari situasi tendangan sudut.

Kini Persikabo duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin dari empat laga. Sedangkan Persija tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan lima poin.

Pada babak pertama Persikabo dan Persija sama-sama turun dengan formasi dasar tiga bek.Formasi tiga bek Persikabo lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan mencapai 59 persen selama 45 menit pertama. Namun untuk urusan serangan, Persija lebih dominan dengan berhasil mencatatkan empat tembakan on target.

Baca juga : Abdulla Yusuf Helal Alami Cedera Pada Saat Jalani Debutnya Di Persija Jakarta

Manahati Lestussen jadi pemain pertama yang diganti di menit ke-13karena cedera, sosok penggantinya adalah Syahrul Lasinari. Pada menit ke-42, Krmencik sukses mencetak giol perdana untuk Persija dengan tendangan mendatar terukur ke pojok bawah, setelah pemain Persikabo salah melakukan umpan di wilayah pertahanannya sendiri.

Persikabo sukses menyamakan kedudukan sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-45+1. Tembakan keras Sugeng dari luar kotak penalti dari situasi sepak pojok salah diantisipasi oleh Kudela dan berbelok ke gawang sendiri.

Pada babak kedua, masing-masing tim ingin menambah keunggulan. Karenanya pertandingan berlangsung sengit penguasaan bola Persikabo masih belum berhenti. Bedanya dengan babak pertama, Laskar Padjadjaran tidak lagi melakukan kesalahan.

Persija jarang sekali menguasai bola dan mengontrol permainan. Upaya menyerang balik kerap kali kandas di tiga bek tengah Persikabo.

Sedangkan Persikabo punya banyak sekali tembakan di sekitar menit 49 sampai dengan 52. Ada tiga tembakan beruntun dilepaskan para pemain Persikabo, tetapi semuanya tidak ada yang mengarah tepat ke gawang.

Peluang Persikabo tidak surut sampai akhir pertandingan. Di menit ke-86, Lucky Oktavianto mendapat peluang satu lawan satu, tetapi tendangan kaki kirinya dihentikan Andritany Ardhyasa.

Tepat di menit ke-90+3, Persikabo kembali punya peluang lewat akselerasi Ryan Kurnia. Tapi tembakan eks pemain Arema FC itu hanya menyamping. Kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol tambahan dan babak kedua usai dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain
Persikabo 1973 (3-4-1-2): M Dicky Indrayana; Lucao, Manahati Lestussen (Syahrul Lasinari 13′), Andy Setyo (Didik Wahyu 86′); Gilang Ginarsa, Roni Sugeng (Ryan Kurnia 86′), Tegar Infantrie (Tomoki Wada 46′), Lucky Oktavianto; Bruno Dybal; Gustavo Tocantins, Dimas Drajad (Yandi Munawar 46′).
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman (Tony Sucipto 58′), Ondrej Kudela, M Ferrari; Frengky Deaner Missa, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika (Ilham Rio 58′); Hanno Behrens, Abdulla Yusuf; Michael Krmencik (Ginanjar Wahyu 70′).
Pelatih: Thomas Doll

(Ara-Satupedia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.